Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2014, 12:29 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Selain kecerdasan dan keterampilan dalam bidang profesi pilihan Anda, gaya penampilan Anda juga memiliki “peluang” besar dalam memicu peningkatan karier di tempat Anda bekerja. Selain padu padan busana yang aplikatif dan kekinian, rias wajah juga harus diperhatikan!

Menurut Nancy Etcoff, PhD., penulis buku Survival of the Prettiest, perempuan dengan mata besar dan alis tinggi umumnya terkesan lebih feminin dan terlihat lebih cantik. Nah, apabila Anda tidak memiliki fitur mata yang demikian, jangan pesimis, selama ada kemauan di situ pasti ada jalan. Tidak percaya? Berikut uraiannya!

Karakteristik mata yang menurut Nancy sempurna tersebut bisa Anda miliki hanya dengan mengandalkan maskara, eyeliner dan eye shadow. Ketiga alat rias ini, mampu membantu menciptakan kesan mata besar dan alis tinggi.

Siasat “membuka” mata dengan maskara

Jika Anda khawatir saat pengaplikasian atau ketika masa pemakaian, maskara akan menggumpal dan meninggalkan bekas sapuan di bawah mata, sebaiknya gunakan maskara waterproof. Selain itu, jika tidak betah menggunakan maskara, dapat diakali dengan menyapukan pewarna bulu mata yang tahan lama. Teksturnya tidak seberat maskara tahan air, jadi mata pun tidak terasa berat dan membuat tampilannya seolah seperti mengantuk.

Siasat membesarkan mata dengan “eyeliner”

Untuk memberi kesan mata besar, banyak perempuan yang memilih menggunakan volumizing mascara, bulu mata palsu atau eye shadow mengilap atau yang mengandung taburan glitter. Sebenarnya, ada cara yang lebih mudah, yaitu mengaplikasikan eyeliner yang tahan air. Cukup sapukan di antara akar bulu mata.

Cara jitu lainnya untuk memperoleh bulu mata yang lentik, coba panaskan karet penjepit bulu mata dengan pengering rambut atau hairdryer, kemudian jepit bulu mata seperti biasa. Kemudian sapukan maskara dengan gerakan zigzag, ulangi hingga dua kali.

Siasat mengoptimalkan rias mata

Banyak yang mengira, menghasilkan riasan mata yang lengkap menyita banyak waktu, padahal  asalkan memahami strateginya, Anda tidak akan merasa terbebani dengan ritual ini. Untuk membuat mata tampak lebih berpendar dan segar, Anda perlu “mengangkat” rona asli kelopak mata. Hal ini bisa dilakukan dengan memoles foundation pada kelopak, diikuti dengan eye primer. Lanjutkan dengan memulas kelopak dengan eye shadow cream berwarna bronze, kemilau metaliknya membuat mata semakin bercahaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com