Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2014, 14:54 WIB

KOMPAS.com — Salah satu alasan para wanita untuk menghindari pria bertipe bad boy adalah karena mereka identik dengan tukang selingkuh. Wah, bisa-bisa mereka bisa protes besar nih, karena tak semua bad boy punya "keahlian" ini.

Menurut Caroline Presno dalam bukunya Profiling Your Date: A Smart Woman's Guide to Evaluating a Man, ada 3 tipe bad boy yang perlu kita tahu agar tidak salah tanggap.

1. Bad boy karena tak bisa memegang komitmen
Ini dia tipe pria yang tak bisa memegang janji alias omong doang. Kalimatnya penuh makna dan berbunga-bunga, tetapi kelakuannya jauh beda. Misalnya, mengajak kencan, tetapi sering membatalkan di tengah jalan. Bila sayang, kok punya selingkuhan.

2. Bad boy karena tak tahu cara "memanjakan" wanita
Mereka sering dinilai cuek, misterius, dan kurang romantis, padahal sebenarnya sayang.

3. Bad boy karena suka melanggar aturan
Bisa dibilang keras kepala, akan melakukan apa yang mereka anggap benar walau orang lain berpikiran lain. Kata "larangan" bisa membuat mereka semakin nakal.

Tipe 2 dan 3 merupakan alasan mengapa kita perlu membuka hati kepada semua bad boy di dunia. Perlu waktu 2 sampai 3 bulan untuk menilai dalam tipe bad boy yang manakah si dia.

Menurut Caroline, selama ia tak menduakan cinta, para bad boy pantas untuk diperjuangkan. Hanya saja, kita perlu lebih bersabar untuk menghadapi sikap-sikapnya yang kadang di luar dugaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com