Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2014, 07:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Elie Saab memang terkenal sebagai salah satu desainer yang memiliki ciri khas pada hal-hal detail. Meski desainnya bergaya simpel namun kekuatan detail-detailnya membuat karyanya terlihat spektakuler.
 
Di Paris Fashion Week 2014 Spring/Summer Haute Couture, Elie menyajikan berbagai koleksi busana yang menggambarkan keindahan bunga di musim semi. Kali ini ia mengambil tema "The Promise of Spring". Saab memang mengaku bahwa busana couturenya ini terinspirasi dari keindahan bunga. Detail ini dibuat dengan teknik tiga dimensi dari paduan kain dan beads serta embellishment. Ia juga menghadirkan keindahan bunga dalam bentuk print.
 
Warna-warna yang dihadirkannya didominasi dalam palet pastel yang menyejukkan. Warna-warna ini dihadirkannya sebagai perwujudan dari lukisan perempuan cantik dari kerajaan Roma karya Sir Lawrence Alma-Tadema. 
 
Siluetnya banyak dihadirkan dalam gaun panjang serta gaun transparan. Busananya sendiri dibuat dengan ombre shading dan drapping
 
Busana yang dihadirkan adalah busana dengan gaya cape tanpa lengan, gaun berkantung, ball gown bustier serta rok dengan belaham kaki tinggi ala Angelina Jolie yang menggambarkan pesona dan keseksian perempuan. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com