Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Dikenakan Setiap Hari, Perempuan Sering Lupa Ukuran Bra

Kompas.com - 29/01/2014, 07:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com- Hampir dua per tiga perempuan di seluruh dunia melakukan kesalahan memilih ukuran bra yang salah. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh Triumph International.

Penelitian ini mensurvei 10.000 perempuan. Para peneliti menemukan bahwa 64% perempuan memakai lingerie dengan ukuran yang tidak pas. Dari jumlah itu, peneliti menemukan bahwa 29% perempuan tahu bahwa mereka membeli lingerie yang ukurannya tidak pas.

Banyak responden mengatakan bahwa mereka sengaja membeli meski ukurannya tidak pas karena mereka tertarik oleh warna bra, model bra, dan daya tarik dari segi seks.

Fakta lain yang ditemukan adalah 73% perempuan – hampir tiga per empat dari responden yang diteliti – mengaku bahwa salah memilih ukuran bra sangat menganggu kegiatan sehari-hari.

Tampaknya sikap perempuan dalam memakai bra berbeda-beda di setiap negara. Melalui studi ini ditemukan bahwa hanya 35% perempuan di Amerika yang memperhatikan ukuran bra. Begitu juga dengan 64% perempuan di Italia.

Sedangkan 42% perempuan di Perancis sangat memperhatikan ukuran bra yang mereka beli. Lantas hanya 37% perempuan di Inggris dan 25% perempuan di Jerman yang memperhatikan ukuran bra.  Selebihnya bisa salah memilih ukuran bra. (Brigitta Ajeng)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com