Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Elka Pangestu Memuji Kinerja Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman

Kompas.com - 29/01/2014, 14:52 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tak terasa masa jabatan Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman sudah memasuki masa satu tahun. Malam ini, perempuan berdarah minang ini akan menyerahkan mahkotanya kepada Puteri Indonesia terpilih. 

"Senang akhirnya bisa menunaikan tugas dan menyerahkan mahkota ini kepada Puteri yang baru," papar Whulan kepada Kompas Female di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2014) lalu. 

Mengingat kembali masa jabatannya selama satu tahun belakangan ini, diakui Whulandary telah memberikan banyak pelajaran berharga. Setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia 2013, Whulan melakukan serangkaian kegiatan sosial untuk menunaikan tugas-tugasnya dengan baik di acara dalam negeri maupun pentas luar negeri. 

Perempuan bersuara serak ini juga menorehkan beberapa prestasi di ajang perempuan cantik sedunia, Miss Universe 2013 di Rusia. "Setelah 10 tahun mengikuti ajang Miss Universe, di tahun ini Indonesia akhirnya berhasil menembus posisi 15 besar dan mendapatkan urutan ke tiga Best National Costume," ungkapnya.  

Prestasi membanggakan ini ternyata membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu ini terkagum-kagum. Ditambah lagi saat ajang Miss Universe di Moskow, Gabriela Isler bercerita bahwa Whulan sempat berbagi oleh-oleh kain dan makanan khas Indonesia saat berada di Moskow.

"Semua kontestan diberikan cinderamata etnik dari Indonesia. Indah sekali dan kami semua suka. Dia juga tak segan untuk bercerita tentang Indonesia dan semua budayanya," puji Gabriela.

Mendengar ini, Mari mengungkapkan kebanggaannya pada Whulan. "Menurut saya Whulan adalah ambassador yang sangat bagus untuk Indonesia dalam berbagai hal. Tak cuma dalam hal pariwisata, tapi juga budaya Indonesia secara keseluruhan. Inilah yang harus dicontoh," papar Mari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com