Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Membersihkan Vas Bunga Berleher Kecil

Kompas.com - 31/01/2014, 11:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Hadirnya pajangan bunga di atas meja tamu, akan mempercantik tampilan rumah Anda. Tetapi, lain cerita bila vas bunga terlihat berdebu dan kusam. Lalu, bagaimana sih cara membersihkan vas tanpa menurunkan kualitas materialnya?

Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan mencuci vas dengan air sabun, tetapi jika “leher” vas kecil dan besar di bagian bawah, ini menyulitkan karena jangkauan menggosoknya terbatas.

Jika hanya dibilas dengan air sabun saja pasti kebersihannya tidak maksimal, lalu bagaimana caranya agar vas leher kecil ini tetap bisa bersih sempurna?

Mudah kok, Anda hanya harus mengisi vas dengan air, kemudian ditambahkan dengan sabun cuci dan juga sedikit cuka. Karena tak bisa digosok dengan spons, maka Anda bisa mengganti fungsi spons ini dengan segenggam beras. 

Kemudian, goyang-goyangkan vas agar air dapat terpapar pada semua bagian dinding vas. Goyangkan selama beberapa saat. Gesekan-gesekan beras ini akan membantu mengangkat kotoran yang sulit dijangkau, sekaligus meluruhkan debu serta kotoran dengan sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com