Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengharukan! Surat Cinta Seorang Pria untuk Calon Istrinya

Kompas.com - 31/01/2014, 16:21 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Banyak orang bilang, semakin mendekati hari pernikahan, akan timbul rasa bimbang dan keraguan dalam hati. Padahal sejatinya, pilihan hidup untuk menikah adalah keputusan penting yang akan meningkatkan kualitas hidup Anda selanjutnya. 

Tak sedikit pasangan yang akhirnya batal menikah dikarenakan rasa panik dadakan di detik-detik menuju pelaminan. Untuk menghindari hal yang serupa terjadi pada dirinya dan pasangan yang dia cintai, seorang pria yang memiliki akun reddit dengan nama Kgreene03, menuliskan sepucuk surat cinta kepada calon istrinya.

Tak ayal surat ini pun menjadi pengukuh kekuatan cinta mereka berdua. Dan saat membaca surat ini pada hari pernikahannya, pengantin perempuan pun tak bisa menahan air matanya.

Kira-kira seperti ini penuturan Kgreene03 untuk perempuan yang ia sayang dan cinta dalam hidup.

"Malam ini, Aku tidak pernah merasa seyakin ini dengan keputusan yang kubuat. Ketika aku memintamu untuk menikah denganku dua tahun lalu, aku tahu bahwa kau adalah perempuan yang tepat untukku. Setiap bulan, hari, dan waktu menjelang pernikahan kita adalah masa-masa yang indah. Tanpa kamu ketahui, keberadaanmu di dekatku, selalu membuatku jatuh cinta lagi, lagi dan lagi, tak pernah berubah, masih sama seperti saat mata ini memandangmu untuk pertama kali. Kamu adalah perempuan yang cantik luar dan dalam, dan mungkin aku tak perlu mengatakan tentang ini lagi padamu.

Aku pikir, sangat normal untuk banyak pria mengalami rasa gugup sebelum menikah. Aku rasa ini bisa dimengerti, karena sebenarnya pernikahan adalah sebuah komitmen yang mengubah hidup seseorang. Selagi aku menulis surat ini, dibanding merasa takut tentang tantangan masa depan atau apa yang akan terjadi tanpamu, aku duduk di sini berpikir tentang irama hidup kita nantinya.

 Jika aku bisa hidup 100 tahun, maka dengan jujur aku tak akan mengubah pikiranku tentangmu saat ini. Kamu benar-benar hal terindah dan terhebat yang pernah terjadi dalam hidupku, sejak dari awal kita bertemu sampai perasaanku saat ini. Perasaan yang diperkenalkan kepada kita saat masih jadi anak baru di sekolah, perasaan yang kita pertahankan sampai kuliah dan dewasa. Perasaan yang selalu kita jaga dalam sehat atau sakit. Semua perasaan ini adalah cinta. 

Jadi kuharap kamu bisa mempertimbangkan untuk berkata, "aku bersedia" di altar nanti. Ini adalah sebuah janji yang indah dalam kegembiraan, kesedihan, sakit, dan sehat. Ini adalah sebuah janji untuk mencintai dan menghormatimu sepanjang hidupku. 

Aku,

calon suamimu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com