Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Sabtu Pukul 19.37, Waktu Favorit Bercinta

Kompas.com - 31/01/2014, 18:51 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com — Tak ada aturan mengenai waktu bercinta secara khusus, tetapi bercinta pada waktu-waktu tertentu dapat memudahkan stimulasi momen intim bersama suami, hingga terus memanas dan berhasil meraih fase klimaks!

Soal waktu dan hari khusus bercinta, sebuah penelitian menguak temuan yang mengatakan bahwa ternyata rata-rata pasangan melakukan hubungan seksual pada hari Sabtu. Penelitian yang dilakukan oleh situs Lovehoney  ini menemukan bahwa 44 persen pasangan setuju memilih hari Sabtu, tepatnya pukul 19.37 sebagai waktu terbaik untuk bercinta.

Sementara hari Minggu berada di posisi kedua dan Jumat di posisi ketiga sebagai hari terbaik bercinta.

Survei juga menemukan adanya perbedaan waktu saat bercinta dengan waktu saat pasangan merasa terangsang. Para peneliti menemukan bahwa ternyata sejumlah pasangan merasa paling terangsang pada hari Sabtu pukul 16.33. Hanya saja, mereka tidak melakukan hubungan seksual sampai tiga jam kemudian.

Sedangkan seperempat responden survei lainnya mempunyai waktu terangsang yang cukup berbeda. Beberapa lainnya merasa terangsang ketika mereka bangun tidur, tetapi hanya 10 persen yang mengekspresikannya dengan bercinta pada pagi hari.

Secara tak langsung, penelitian ini menguatkan bahwa ternyata masih banyak pasangan yang tidak melakukan seks secara spontan, bahkan kebanyakan dari mereka sering kali melakukan seks terjadwal. "Penjadwalan seks bisa terlihat seperti aktivitas paling romantis di dunia. Tetapi, kami menemukan bahwa keintiman fisik secara teratur adalah kunci dari keseluruhan hubungan," jelas Richard Longhurst, pendiri Lovehoney.

Lebih lanjut, Richard menambahkan, waktu bercinta setiap orang memang berbeda-beda. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki kehidupan seks yang hebat dan teratur akan memiliki hubungan yang langgeng dan petualangan bercinta yang luar biasa!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com