Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2014, 10:50 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Gabriela Isler boleh berbangga hati. Selain menyandang gelar sebagai wanita tercantik sejagat, wanita yang menjadi Miss Universe 2013 ini juga sebelumnya telah menapaki kesuksesan di dunia modeling.

"Menjadi seorang model atau miss universe,  tidak bisa didapatkan dengan mudah. Seperti saya yang harus berjuang keras untuk menjadikan diri saya seperti sekarang ini," ungkapnya saat berada di atas panggung Penobatan Puteri Indonesia 2014 beberapa waktu lalu.

Isler mengungkapkan, sebelum meraih gelar Miss Universe, ia sudah mempersiapkan dirinya sejak kecil untuk belajar modeling dan kecantikan. Ia menapaki kariernya mulai dari dunia modeling. "Suatu saat ketika sedang terlibat dalam sebuah fashion show, saya ditawari untuk ikut kontes kecantikan di Venezuela," paparnya saat konferensi pers di Hotel Sahid.

Menurut dara asli Venezuela ini, berbeda dengan anggapan banyak orang, sebenarnya menjadi model sukses dan juga miss universe ini tak cukup bermodal cantik dan pengetahuan luas saja. Ia mengaku memiliki beberapa tip agar sukses menjadi model, pemenang kontes kecantikan, atau berbagai bidang pekerjaan lain yang dilakukan.

1. Jadi diri sendiri
Menjadi diri sendiri adalah hal yang dianggapnya mutlak untuk dimiliki setiap orang dalam melakukan setiap pekerjaannya. "Dengan menjadi diri sendiri, Anda bisa benar-benar menikmati pekerjaan sepenuh hati, dan juga tidak hidup dalam kepura-puraan. Ini akan terasa sangat menyenangkan saat bekerja," paparnya.

2. Menikmati kompetisi
Hidup adalah kompetisi, dan ini tak bisa dihindari. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghadapinya. "Hanya saja jangan membuat hal ini semua jadi beban. Nikmati semua proses dan perjalanan kompetisi ini. Dengan demikian Anda akan tahu hikmah dan bisa menghargai usaha Anda sendiri," katanya.

3. Percaya diri
Kepercayaan diri adalah syarat utama untuk melakukan semua pekerjaan Anda. Bukan cuma kepercayaan diri semata, Anda juga harus percaya akan kemampuan dan talenta yang dimiliki. "Dengan kepercayaan diri dan yakin pada kemampuan, maka Anda akan bisa melakukan apapun dengan sebaik-baiknya," tutup Molly, sapaan akrabnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com