Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Rahasia Supermodel Selalu Terlihat Menawan dan Fotogenik?

Kompas.com - 02/02/2014, 10:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kesal rasanya kalau melihat semua jepretan foto diri sendiri tidak ada yang memuaskan dan terlihat, yah, biasa-biasa saja. Jika dibandingkan dengan hasil foto para supermodel, mungkin bak langit dan bumi. Tetapi, benarkah semua supermodel terkenal tersebut, sudah cantik dari lahir?

Supermodel yang berjaya di era 90-an, Molly Sims, mengungkapkan bahwa sebenarnya gen cantik dan fotogenik bukan bawaan lahir. Menurut Molly, semua supermodel yang kita lihat di halaman-halaman majalah fesyen, televisi dan sebagainya, juga harus melatih berbagai pose dan ekspresi wajah sampai akhirnya mereka mengenal wajah mereka dengan sempurna.

Penjelasan Molly tersebut, memiliki artik bahwa semua perempuan juga bisa terlihat menawan di foto. Untuk inspirasi, berikut beberapa tip menarik dari beberapa supermodel seperti Molly Sims, Shalom Harlow dan Tyra Banks.

1. Pilihlah sudut wajah yang paling baik menurut Anda. Turunkan 3/4 wajah Anda ke leher (bawah). Ini akan membantu membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

2. Berdirilah menyamping sehingga tulang pinggul Anda akan semakin menonjol. Posisi ini akan membantu membuat tubuh terlihat lebih kurus 4,5 kilogram.

3. Berfotolah dengan angle kamera agak sedikit ke atas, ini adalah teknik mujarab dalam menghasilkan “selfie” terbaik.

4. Jika Anda difoto tanpa flash, pastikan Anda tahu di mana sumber cahaya utamanya. Jangan membelakangi cahaya, karena akan menciptakan bayangan di wajah. 

5. Berlatih di cermin untuk menciptakan berbagai bentuk wajah yang lucu, menggemaskan atau cantik. Ini akan membantu Anda jadi lebih terlihat alami saat sedang difoto.

6.Tersenyumlah lewat mata. Ini adalah salah satu trik yang sering diucapkan oleh supermodel Tyra Banks. Mata adalah jendela hati, maka cobalah untuk tersenyum dengan menggunakan mata Anda, agar aura cantik terpancar natural.  

7. Buat sedikit misteri dalam foto. Maksudnya, Anda tak harus selalu memandang langsung ke kamera. Terkadang berikan juga lekukan tubuh, putaran kepala, atau tatapan misterius untuk menghadirkan pesona yang membuat orang lain bertanya-tanya mengenai apa yang ada dalam pikiran Anda. 


*dari berbagai sumber
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com