Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Model “Wanita” Cantik dan Sensual yang Terlahir sebagai Pria

Kompas.com - 02/02/2014, 19:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber oddee

KOMPAS.com – Jangan terkecoh dengan kemolekkan tubuh dan paras cantiknya, sebab lima model wanita ini sebenarnya adalah pria. Namun, karena satu dua hal mereka memilih bertransformasi menjadi seorang wanita yang tak kalah memikat!

Transjender, merupakan sebutan bagi mereka yang terlahir sebagai pria namun saat dewasa berpenampilan seperti layaknya wanita.  Sekararang ini blantika mode dunia semakin semarak dengan kehadiran para model transjender, terkadang sulit membedakan antara model wanita sungguhan dan yang bukan. Sebab mereka sama ramping, proporsional dan sensual seperti para supermodel wanita umumnya.

Kalau Anda masih tidak percaya, simak lima model transjender yang berhasil mencapai sukses sebagai model catwalk berikut ini. Coba perhatikan dengan teliti, secara kasat mata, bisa kah Anda mengidentifikasikan bahwa mereka bukan seorang wanita?

Andrej Pejic

Berasal dari Australia, Andrej dikenal sebagai model androgini (seorang pria berpenampilan bak wanita) dan popular karena talentanya berpose untuk koleksi busana dua jender, yakni wanita dan pria. Pada Januari tahun 2011 silam, Andrej dipercayakan oleh Jean-Paul Gaultier dan Marc Jacobs untuk memeragakan busana pada lini wanita dan pria, di Paris Fashion Week. Hal lain yang menarik, dalam situs models.com, pada tangga top 50 model pria, dirinya berada pada urutan ke-18. Namun, menurut hasil poling majalah FHM, Andrej ada pada urutan ke-98 sebagai 100 model wanita paling seksi di dunia.

Lea T

Terlahir sebagai Leandro Cerezo pada tahun 1981, model kelahiran Brazil ini sudah malang melintang menekuni karier di dunia fashion, yang menurut sejumlah orang merupakan industri yang kejam dan dangkal.  Bukan hal yang mudah bagi Lea untuk berhasil meraih pengakuan sebagai model transjender. Tetapi, lewat upayanya yang memakan waktu hingga menahun, sekarang Lea dikenal sebagai salah satu model yang diperhitungkan dan menjadi muse untuk seorang perancang fashion kelas atas, Givenchy.

Isis King

Publik Amerika dan sejumlah negara di dunia, mengenal Isis lewat acara televisi pencarian model berbakat, America’s Next Top Model, di putaran 11. Meskipun sebelumnya telah berkarier sebagai model selama tujuh tahun, tetapi program TV besutan mantan supermodel Tyra Banks ini, merupakan batu loncatan yang indah bagi Isis. Karena, meskipun tidak keluar sebagai pemenang, namun kehadirannya sebagai model transjender pertama pada acara tersebut, telah membuat pemerhati dan pelaku industri mode mengenalnya.

Model kelahiran Maryland dengan nama Darren Walls di tahun 1985 silam, atas dukungan dan inisiasi dari Tyra, serta melalui keahlian medis Dr Marci Bowers, telah sukses melakukan operasi organ reproduksi pada tahun 2007 lalu.

Sirapassorn Atthayakorn

Lebih dikenal dengan nama panggung, Sammy, berhasil terpilih sebagai Miss International Queen di tahun 2011 silam. Model asal Thailand yang menurut para juri kompetisi tersebut memiliki pribadi yang menarik, supel dan berwawasan luas ini, kerap terlihat melenggang pada pentas peraga desainer ternama di Bangkok.

Chamila Asanka

Kelahiran Sri Lanka yang juga merupakan salah satu finalis pada kontes kecantikan, Miss International Queen Pageant, sekarang ini masih berjuang merintis karier sebagai seorang model pendatang baru. 

ODDEE.COM Lea T, Isis King, Sammy dan Chami, 4 model tranjender dunia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com