Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2014, 09:54 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber parentdish
KOMPAS.com - Tahun baru Imlek bukan hanya sekadar tentang merayakan awal kalender Lunar dan menandai berawalnya tahun kuda kayu. Namun, perayaan tahun baru ini juga tentang merayakan semua orang yang lahir di tahun ini.

Menurut zodiak Cina, setiap tahun memiliki elemen dan pengaruh hewan. Dan karakter hewan ini dipercaya akan mempengaruhi kepribadian seseorang. Jika bayi Anda diperkirakan akan lahir antara tanggal 31 Januari 2014 dan 18 Februari 2015 dalam naungan kuda kayu, maka anak-anak ini diperkirakan memiliki karakter sebagai berikut.

1. Kepribadian
Kuda dikenal karena memiliki kemampuan yang keras, cerdas dan energik. Mereka juga akan memiliki kepribadian yang ramah dan termasuk golongan orang yang suka hangout. Mereka sangat menimati acara-acara seperti konser dan teater, karena mereka sangat suka berada di keramaian. Kuda juga memilii banyak ambisi namun mereka juga sedikit memiliki ego.

Dari semua jenis kuda yang ada dalam penanggalan Cina, kuda kayu dianggap yang paling baik. Kuda pada umumnya dikenal tidak sabar, namun kuda kayu ternyata orang yang lebih disiplin, memiliki kehidupan sosial yang aktif dan pembicara yang baik.

2. Kekuatan
Orang yang lahir ditahun kuda kayu adalah orang yang pintar dan baik. Mereka cukup populer di kalangan teman-temannya dan sering menjadi pusat perhatian. Secara umum mereka ambisus dan berbakat.

3. Kelemahan
Orang-orang yang lahir di tahun ini memiliki sifat yang keras kepala dan tak sabaran. Mereka juga tidak terlalu mendengarkan nasihat orang lain.

4. Nasihat untuk orangtua yang memiliki bayi yang lahir di tahun kuda kayu
Menurut The Handbook of Chinese Horoscopes Kebanyakan orangtua mungkin akan merasa kesal karena anak-anak ini nantinya punya karakter yang keras, sulit nurut, keras kepala, suka merengek dan cengeng.

Untuk bisa mengendalikan anak-anak ini, orangtua dianjurkan untuk belajar lebih disiplin ketika mereka mengasuh anak. Orangtua harus belajar mengendalikan keinginan dan dorongan mereka terhadap anak-anaknya. Meski orangtua disarankan untuk tidak memberi anak-anaknya banyak kebebasan, namun perlu diingat juga anak yang terlalu dikekang bisa membuatnya jadi pemberontak.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber parentdish
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com