Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2014, 16:20 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Industri kreatif memang sedang mengalami kemajuan pesat secara global. Kini bukan cuma empat kota besar fashion (New York, London, Milan, dan Paris) yang memiliki pesta mode tahunan tapi juga kota-kota besar dunia lainnya. Tak ketinggalan dengan Selandia Baru yang memiliki agenda tahunan Pekan Mode iD Dunedin.

Tahun ini pekan mode yang diadakan di kota Dunedin, kota terbesar kedua di pulau selatan Selandia Baru, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Gelaran besar tersebut rencananya diselenggarakan pada tanggal 30 Maret - 6 April 2014. Tahun ini juga akan diselenggarakan iD International Emerging Designer Awards.

Dalam siaran persnya disebutkan peragaan busana ini akan bertempat di stasiun kereta api bersejarah di Dunedin dan catwalk terpanjang di pulau selatan. Acara ini diharapkan mampu menarik para desainer, pengamat mode, pebisnis mode dari wilayah Australia dan Asia Pasifik, serta tentu saja media untuk datang ke pesta mode tahunan tersebut.

Komite penyelenggara iD Dunedin Fashion Week yang diwakili oleh Susie Staley mengatakan, pemilihan tanggal penyelenggaran ini sengaja disesuaikan dengan acara fashion internasional lainnya, termasuk L'Oreal Melbourne Fashion Festival dan juga jadwal kapal pesiar yang berdampak juga pada jadwal penggunaan stasiun kereta api sebagai tempat catwalk nantinya.

Pekan mode ini juga diharapkan dapat menjadi wadah internasional bagi para desainer muda dan berbakat untuk menampilkan karya-karya mereka di dunia internasional.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com