Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2014, 09:46 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Selama berada di Indonesia, Miss Universe 2013 Gabriela Isler mengaku tertarik dengan berbagai makanan dan minuman khas negeri ini. Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, ia sempat bertanya mengenai makanan penutup yang khas dari Indonesia dan direkomendasikan mencoba cendol.

"Indonesia punya banyak makanan penutup yang sangat enak dan manis. Salah satunya itu cendol. Kamu harus mencoba cendol nanti ya," kata Mari Elka dalam sebuah kesempatan kepada Molly, sapaan akrab Gabriela.

Perempuan asli Venezuela ini benar-benar dibuat penasaran dengan deskripsi Mari tentang cendol. Menurut keterangan yang diberikan Putri Kuswisnu Wardhani, Ketua Yayasan Puteri Indonesia kepada Kompas Female, Molly akhirnya mencoba minuman dengan bahan dasar  tepung beras berwarna hijau dengan tambahan gula merah ini.

"Iya saya sudah mencoba cendol dan itu rasanya enak sekali. Saya juga suka bakpia cokelat," ungkap Molly saat melakukan kunjungan ke kantor Mustika Ratu, Rabu (5/2/2014) lalu. Selain mencoba cendol, ia juga sudah menyantap aneka buah-buahan, seperti rambutan, salak, dan juga buah naga.

Molly memang mengaku bahwa ia sangat menyukai aneka makanan pencuci mulut, buah-buahan, dan makanan manis lainnya. Hanya, ia tidak suka menyantap makanan yang pedas-pedas.

Putri menambahkan bahwa Molly juga menyukai hidangan nasi bali yang gurih. "Pada dasarnya, dia suka semua makanan tradisional Indonesia, asalkan enggak pedas. Dia orangnya tidak pilih-pilih makanan," puji Putri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com