Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Pria Mengungkapkan Cinta Tanpa Mengatakannya

Kompas.com - 06/02/2014, 17:22 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com — Memiliki kekasih yang pendiam memang tak selalu menyenangkan, terlebih jika sudah menyangkut masalah perasaan. Anda mungkin sering bertanya-tanya sendiri apakah si dia memang benar-benar cinta.

Tidak semua orang memang bisa mengekspresikan perasaan mereka lewat kata-kata, entah karena mereka takut ditolak, malu, atau merasa sudah cukup menunjukkannya lewat sikap dan perbuatan.

Berikut adalah cara-cara pria mengungkapkan cinta mereka, meski tanpa mengucapkan "I love you".

1. Ciuman yang dalam
Siapa yang tidak menyukai ciuman yang lama dan dalam? Jika pasangan sering melakukannya dan Anda juga merasakan hasrat yang sama, maka sudah jelas ia sangat suka berada di samping Anda.

2. Tersenyum setelah berciuman
Tentu Anda akan tersenyum bahagia setelah mencium orang terkasih. Senyuman yang muncul itu menunjukkan perasaan positif yang muncul setelah Anda berdua saling berciuman.

3. Pendengar yang baik
Walau si dia belum menyatakan secara terbuka hubungan Anda berdua, tetapi jika ia selalu ada saat Anda butuh teman bicara dan ia mampu jadi pendengar yang baik, itu adalah tanda bahwa Anda berarti untuknya.

4. Menelepon tanpa alasan
Si dia sering menelepon atau mengirim pesan kepada Anda tanpa alasan yang jelas, atau karena memang sedang ingin ngobrol saja? Ini adalah tanda ia selalu memikirkan Anda.

5. Minta pendapat Anda
Ia sering meminta pendapat dan masukan Anda, baik saat ia ingin mencari kado untuk ibunya maupun bagaimana cara menghadapi bos di kantor barunya. Ia meminta pendapat Anda karena menghargai Anda dan pendapat Anda penting baginya.

6. Tak bisa jauh
Apakah si dia tak bisa jauh dari Anda? Misalnya, ia selalu mencari alasan untuk melakukan aktivitas bersama, entah itu menemani Anda ke toko buku atau sekadar mengantar pulang.

7. Tertawa bersama
Anda berdua kompak dalam segala hal, termasuk saat menertawakan hal yang sama. Ia tidak hanya suka berada bersama Anda, tetapi juga kerap tertawa saat Anda melontarkan lelucon.

8. Sentuhan spontan
Saat sedang berada di tempat umum, apakah ia kerap menggandeng Anda atau menyentuh pinggang agar tetap berdekatan? Sentuhan-sentuhan spontan semacam ini menunjukkan ia ingin selalu berada di dekat Anda.

9. Memilih kado istimewa
Istimewa tak selalu berarti mahal. Bisa saja itu adalah kado yang ia cari atau buat dengan usaha serius. Kado istimewa juga berarti kado yang memang tepat dengan keinginan Anda.

10. Mengenalkan kepada keluarganya
Memperkenalkan Anda kepada keluarganya menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang penting baginya dan ingin agar keluarganya juga menganggap demikian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Your Tango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com