Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pasangan Artis Menjaga Romantisme Pernikahan

Kompas.com - 08/02/2014, 16:49 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Sama seperti peringatan ulang tahun yang terkadang dirayakan secara istimewa, kasih sayang dan cinta pun perlu diungkapkan secara khusus. Momennya adalah Hari Kasih Sayang, 14 Februari.

Bagi pasangan yang sedang jatuh cinta, Hari Valentine adalah momen yang indah untuk menyatakan cinta. Sementara bagi pasangan yang sudah menikah, perayaan Hari Kasih Sayang ini bisa digunakan untuk mengembalikan masa romantis dengan pasangan.

Hal tersebut juga menjadi rencana penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Meski memiliki jadwal manggung pada tanggal 14 Februari mendatang, namun BCL berencana melakukan acara berdua dengan suaminya, Ashraf Sinclair.

Pasangan yang baru didapuk menjadi brand ambassador program Bangkitkan Getaran Cinta dari sabun Lux ini memang selalu tampak mesra di depan publik.

"Kami memang berusaha untuk menikmati momen spesial berduaan. Meski sama-sama sibuk, tapi kami saling mengingatkan untuk mencari waktu berdua. Biasanya kami makan malam atau mengagendakan traveling," kata Ashraf.

Sehari sebelum valentine, pasangan ini biasanya mulai memikirkan kejutan. "Walau sudah lama menikah, tapi saya selalu berusaha tampil secantik mungkin di depan suami. Misalnya kalau akan malam malam, Ashraf menunggu di bawah sementara saya berdandan di lantai atas. Pokoknya gaun dan dandanannya seperti orang mau pacaran,"kata BCL.

Sementara itu bagi presenter dan aktris Tike Priatnakusumah, Hari Valentine bukanlah hari yang istimewa untuknya karena pada hari itu ia dan suami yang berprofesi sebagai manajer artis ini sama-sama sibuk.

"Setiap Hari valentine, saya dan suami banyak job. Kalau saya biasanya jadi pembawa acara, sedangkan suami biasanya sibuk ke luar kota pada hari tersebut. Jadi kami merayakannya sendiri-sendiri," kata istri dari Arief Luth Handoko ini.

Tike mengatakan, sudah beberapa tahun belakangan ini ia memang tidak pernah merayakan Valentine secara khusus. "Lebih baik ambil job saja, lumayan untuk menambah tabungan," candanya.

Bagi Tike dan suami, merayakan Hari Kasih Sayang tidak perlu pada saat hari tertentu saja. "Pokoknya setiap hari kami berusaha saling memberi perhatian, salah satu bentuknya dengan tidak tidur sampai suami pulang. Jadi masih sempat untuk ngobrol-ngobrol," kata ibu satu anak ini.

Tike mengaku suaminya memang bukan tipe orang yang romantis. "Selama menikah belum pernah ia memberi bunga, malah sekarang ia paling senang menjahili anak dan istrinya. Tapi rumah justru jadi ramai karena tertawa terus," katanya.

Menurut  Tike, ia dan suami memang sama-sama senang bercanda. "Suami saya orangnya memang lucu, bahkan bisa menggoda saya dan anak sampai menangis. Tapi intinya kami banyak bercandanya," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com