Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Valentine dengan Sahabat Pasti Lebih Seru!

Kompas.com - 09/02/2014, 12:05 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Tidak ada aturan yang memvalidasikan bahwa hari Valentine hanya untuk dirayakan oleh sepasang kekasih.  Bagi Yuki Anggraini Kato, Valentine juga bisa dirayakan bersama keluarga atau sahabat-sahabat terdekat. 

Perempuan keturunan Jepang ini mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum memiliki seorang kekasih. Namun walau jomblo, tak menyurutkan niatnya untuk merayakan Valentine. 

"Setiap valentine aku punya tradisi dan acara bersama teman-teman satu gank SMP yang isinya perempuan semua. Jadi aku merayakannya bersama-sama dengan mereka," ungkapnya saat peluncuran minuman teh hijau di kawasan Sudirman, beberapa waktu lalu.  

Rencananya, pada tanggal 14 Februari 2014 nanti, Yuki dan teman-temannya bakal merayakan Valentine dengan makan malam bersama-sama sembari ngobrol. Uniknya semua acara ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. "Karena kita semua pada sibuk, makanya direncanakan sejak akhir tahun lalu. Aku juga sudah minta ijin sama mama (yang juga manager-nya) untuk tidak ambil job saat Valentine," paparnya. 

Perempuan kelahiran 2 April 1995 ini mengaku, memiliki pengalaman lucu mengenai Valentine  dalam hidupnya. Beberapa tahun lalu, saat ia dan teman-temannya akan berkumpul dan merayakan hari kasih sayang ini, ia sempat membeli bunga mawar yang ditawarkan seorang anak kecil di jalanan. "Sempet tawar menawar sama penjualnya, karena dia jual satu tangkai mawar itu Rp 20.000. Temenku sempat tanya, buat siapa bunganya, ya aku jawab saja kalau bunganya buat aku dari aku sendiri. Hahahaha, kasian yah,"jelasnya. 

Lalu kapan dong Yuki akan merayakan Valentine bersama sang kekasih? Nah, untuk yang satu ini, ia menjawab belum ada pria yang bisa menaklukan hatinya. "Sebenarnya kriterianya enggak susah kok. Hanya punya tinggi badan yang lebih tinggi dari aku saat pakai high heels,"candanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com