Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Rencana 3 Mahasiswi Cantik Ini pada Hari Valentine Nanti?

Kompas.com - 09/02/2014, 13:05 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

 

KOMPAS.com — Menyambut perayaan hari kasih sayang yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 14 Februari, pasti terasa sangat istimewa bagi mereka yang sudah memiliki pasangan.

Seperti yang direncanakan oleh Mia, mahasiswi Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Pada hari kasih sayang nanti, dia akan merayakannya dengan menonton konser. Kebetulan, sang kekasih bekerja di manajemen Yovie Widianto. Maka, Valentine nanti bakal dilewatkan secara romantis sembari menikmati lagu-lagu cinta melankolis khas Yovie dan kawan-kawan di Kahitna.

“Karena nanti pas hari Valentine kebetulan Yovie Widianto ada konser sama Kahitna dan lain-lain. Jadi rencananya bersama pacar akan nonton minikonser mereka,” tuturnya saat berbincang dengan KompasFemale beberapa waktu lalu.

Meski baginya hari kasih sayang itu tidak ada yang spesial, tetapi ia mengaku senang akan melewatinya bersama sang kekasih.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang berstatus jomblo alias lajang? Apakah mereka akan melewati Valentine masih dengan semangat cinta atau biasa-biasa saja?

Meitasari Eka Prastiwi, mahasiswi Universitas Prasetya Mulya, mengatakan, dirinya tidak pernah merayakan Valentine dalam bentuk apa pun. Sebab, buat Meita, mengekspresikan rasa sayang itu seharusnya dilakukan setiap hari, bukan pas tanggal 14 Februari saja.

“Karena jomblo, ya enggak ngerayain-lah. Valentine hanya simbol saja kalau ada hari kasih sayang, buat saya enggak ada artinya, lagian enggak ngerayain juga,” ujarnya sambil tertawa.

Hal serupa juga dituturkan oleh mahasiswi Pasca Sarjana Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia, Bethanny Putri, yang akan melewatkan hari kasih sayang dengan menjalani aktivitas seperti biasanya.

“Hari kasih sayang sih sama saja dengan hari lainnya. Paling kalau ada yang mengucapkan, ya, balas kasih selamat juga. Dari dulu memang aku enggak pernah memandang Valentine sebagai suatu event yang harus dirayakan,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com