Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2014, 17:54 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com - Seiring bertambahnya usia, keindahan kulit Anda secara bertahap akan menurun pesonanya. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengakalinya dengan bantuan make up dan teknik merias yang tepat sasaran.

Penggunan krim wajah

Penggunaan krim anti-aging dan losion wajah secara teratur, pada waktu siang dan malam,  dapat menyamarkan garis-garis halus, keriput dan lingkaran hitam pada wajah Anda. Pilihlah krim perawatan kulit yang sesuai dengan usia agar proses peremajaan merata dan maksimal.

Samarkan dengan alas bedak

Proses penuaan alamiah, membuat kulit tak lagi kencang dan proses regenerasi pun kian melambat. Untuk mempertahankan elastisitas kulit, sebelum memulas bedak biasakan menggunakan foundation yang mengandung pelembab. Tujuannya untuk menjaga kulit senantiasa terhidrasi, tapi jangan lupa untuk memilih alas bedak dengan warna yang selaras kulit Anda. Sehingga bintik-bintik pada wajah tersamarkan secara natural.

Fokus pada tampilan bulu mata

Untuk mengalihkan perhatian seseorang dari kulit yang mulai mengeriput, gunakan riasan mata yang menonjol. Tak perlu berlebihan, tetap terapkan maskara dan pemakaian bulu mata palsu secara proporsional efektik menutupi kulit sekitar mata yang mulai mengeriput.  Eyeliner akan membuat mata Anda terlihat lebih penuh, sedangkan eye shadow bermanfaat untuk mencerahkan.

Rona pipi

Gunakan perona pipi berwarna terang di sekitar pipi dan dahi Anda. Mengapa dahi? Karena bagian wajah ini paling banyak memuat garis-garis keriput yang nyata terlihat. Pilihlah warna dengan spektrum lembut, agar pipi tampak menarik dan cerah.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com