Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Tubuh agar Makin "Bersinar" pada Hari Pernikahan

Kompas.com - 11/02/2014, 15:25 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com — Melakukan perawatan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan para calon mempelai wanita. Tujuannya tentu agar tampil menawan pada hari besar.

Apa saja perawatan yang seharusnya dilakukan?

Lulur tubuh

Perawatan ini dilakukan agar kulit terlihat lebih bersih dan halus. Ramuan lulur yang agak kasar memang efektif mengangkat sel kulit mati. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali, dalam tiga bulan sebelum hari pernikahan.

Facial wajah

Anda tidak ingin wajah terlihat kusam pada hari pernikahan, bukan? Karena itu, rutinlah melakukan facial. Perawatan ini bisa dilakukan minimal seminggu sekali, sebulan sebelum perhelatan, agar wajah lebih bersih dan bersinar.

Manicure & pedicure

Jari kuku yang bersih akan mencerminkan penampilan Anda secara keseluruhan. Kuku yang sehat dan kuat juga akan lebih indah saat dipoleskan cat kuku.

Perawatan rambut

Rambut merupakan faktor penting yang dilihat saat hari pernikahan. Jangan sampai pada hari pernikahan, rambut malah kering dan kusam. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut.

Ratus
Ini merupakan tradisi turun-temurun yang sudah dilakukan nenek moyang sejak ratusan tahun silam, khususnya dari suku Jawa. Namun, perawatan ratus atau pengasapan dengan rempah kini sudah banyak tersedia di salon-salon. Guna dari perawatan ini adalah menjaga agar organ kewanitaan bersih dan wangi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com