Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Fashion Week 2014 Hadirkan Tiga Desainer Internasional

Kompas.com - 14/02/2014, 11:13 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tahun lalu, Indonesia Fashion Week (IFW) memantapkan kerjasama dengan World Fashion Week, dengan tujuan untuk memperkenalkan kekayaan lokal di mata dunia. Selain itu, kerjasama ini juga dijalin untuk memberi kesempatan pada para desainer untuk bisa belajar dari desainer World Fashion Week (WFW) mengenai tren, membaca pasar dan berbagai hal lainnya yang dijadwalkan akan meramaikan show IFW 2014.

Presiden Direktur IFW, Ali Charisma, mengungkapkan bahwa di tahun ini akan ada tiga desainer internasional yang dipastikan memamerkan koleksinya pada peragaan busana di IFW. Masing-masing desainer berasal dar;i Jepang, Maroko dan Argentina. Ketiganya dipilih atas rekomendasi World Fashion Week.

"Mereka akan menghadirkan koleksi yang berbeda-beda. Jepang misalnya, desainernya akan menampilkan koleksi busana street wear, Maroko dengan urban wear dan Argentina dengan evening wear-nya," papar Ali saat konferensi pers di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2014).

Ali menambahkan bahwa menggandeng desainer luar untuk tampil di IFW adalah bagian dari kesepakatan IFW dengan WFW. "Supaya bisa saling bertukar kebudayaan dan kemampuan dari masing-masing desainernya," tambahnya.

IFW ini akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 Februari 2014 mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Sebanyak 150 desainer dan 500 brand internasional akan turut terlibat  melibatkan 150 desainer dan 500 merk fesyen. Selain peragaan busana, IFW juga menggelar pemeran dagang, kompetisi desain, seminar, workshop, dan talkshow. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com