Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2014, 14:46 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Belanja bulanan merupakan salah satu tugas domestik yang disukai para ibu rumah tangga. Namun jika sudah menyangkut urusan dapur, seperti berbelanja sayur mayur dan juga produk hewani, tidak semua ibu pandai melakukannya.

Artis cantik sekaligus ibu rumah tangga, Donna Agnesia memiliki trik khusus untuk membuat proses belanja bulanan ini jadi lebih menyenangkan.

"Biasanya untuk kebutuhan rumah tangga, saya belanja setiap bulan sekali. Karena setiap bulan pasti kebutuhannya beda-beda," ungkap Donna Agnesia saat acara Buavita Healthy Lifestyle di Gandaria City mal, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Salah satu siasat yang dilakukannya Donna saat memenuhi kebutuhan dapurnya adalah dengan belanja di dua tempat. Untuk memenuhi kebutuhan bulanannya, Donna biasanya berbelanja di supermarket terdekat. "Tetapi jangan lupa juga buat daftar belanjaan biar belanjaan tidak melenceng beli yang lainnya," sarannya.

Ketika belanja di supermarket, biasanya Donna hanya membeli berbagai perlengkapan kebutuhan rumah tangga dan perlengkapan pribadi. Misalnya, untuk membeli popok anak-anaknya, sampo, sabun, dan juga buah-buahan.

Selain belanja di supermarket, Donna juga mengaku memenuhi kebutuhan belanjanya di pasar tradisional. Pasar tradisional menjadi pilihan istri dari Darius Sinathrya ini untuk membeli berbagai keperluan harian, seperti sayuran, daging, atau ikan segar.

"Kalau di pasar, sayurannya lebih segar karena tidak disimpan terlalu lama. Biasanya, pedagang pasar kan beli sayurnya untuk sekali jual, tidak disimpan," katanya.

Selain sayurannya lebih segar, ibu tiga anak ini mengakui bahwa harga sayur di pasar tradisional ini lebih terjangkau dibanding di supermarket. "Agar tidak terlalu lama di simpan, maka biasanya belanja sayur ke pasar ini dilakukan dua hari sekali," jelasnya.

Perempuan kelahiran 8 Januari 1979 ini juga mengungkapkan bahwa salah satu seni yang menyenangkan saat belanja di pasar tradisional adalah adanya jajanan kue-kue tradisional yang bisa dibelinya. "Anak saya yang kedua (Diego) sangat suka makan makanan Indonesia," tutupnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com