Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mode Gucci Tampil Perdana di Milan Fashion Week 2014

Kompas.com - 23/02/2014, 10:34 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber style

KOMPAS.com – Rumah mode Gucci menjadi label perdana yang memamerkan koleksi fall/winter 2014 pada pentas peraga Milan Fashion Week, beberapa waktu silam.

Frida Gianini, Creative Director, kali ini menebarkan ragam warna pastel yang romantis pada koleksi teranyar Gucci, yang terinspirasi dari ragam tren barang mewah di era 60-an. Warna-warna pastel, seperti hijau, biru, merah muda, peach dan beberapa pilihan warna gelap, ditebarkan pada sejumlah mantel, jaket bulu, gaun cokctail, rok kulit, setelah jas, dan sepatu boots selutut.

“Saya rindu akan koleksi busana yang fokus pada keterampilan menciptakan motif garis-garis yang dirancang dengan teliti. Saya merasa gaya rancang yang demikian adalah konsep utama Gucci,” jelas Giannini seperti dikutip oleh Style.com

Berangkat dari visi dan misi tersebut, Frida pun menerapkan teknik jahit sleek dan clean sebagai intisari dari keseluruhan koleksi terbaru Gucci. Material kulit yang identik dengan imaji nyeleneh dan kasual, di tangan Frida menjadi tampak elegan dan mewah.

Koleksi lain yang mencuri perhatian adalah sepatu boots setinggi lutut, konstruksi kokoh dan minimalis berpadu sempurna dalam warna-warna netral yang menawan.

Walaupun di luar gedung pergelaran terjadi aksi protes dari sejumlah aktivis lingkungan, namun pergelaran busana akbar ini terus berjalan tanpa kendala. Selain Gucci, rumah mode papan atas yang tampil di momen pembukaan adalah Francesco Scognamiglio, Alberta Ferretti dan masih banyak lagi. Milan Fashion Week 2014 dimulai dari 19 Februari 2014 dan akan ditutup 24 Februari 2014 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber style
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com