Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2014, 13:03 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Kulit yang selalu tampak tanpa cela dan natural, gaya berbusana yang nyaris tidak pernah keliru tren. Apa rahasia pemeran Aria Montgomary dalam serial Pretty Little Liars ini?

Tidak baku pada aturan dan jangan lupa untuk bersenang-senang

Jika melihat penampilan Lucy di berbagai event Hollywood, gaya yang diterapkan tidak pernah sama. Kadang dirinya tampil manis serta feminin, lain kesempatan ia memilih padu padan kasual, dan saat mengenakan gaun desainer, pemilik rambut panjang legam ini sukses menonjolkan sisi elegan seorang bintang.

“Tampil di berbagai acara membuat aku suka tampil dengan ragam gaya. Apa yang aku kenakan saat itu, sesuai dengan mood yang aku rasakan. Mix and match busana sudah menjadi hobi aku. Pokoknya, fashion harus fun dan membuat semangat, deh!” ujar Lucy, seperti dikutip dari Majalah Kawanku.

Pilih busana yang sesuai jenis tubuh

Bentuk tubuh itu penting untuk menentukan busana apa yang harus kita kenakan. Prinsip ini diterapkan oleh Lucy, dengan cara yang impresif. “Aku suka banget dengan pantsuit. They look gorgeous. Tapi, karena tinggi badanku hanya 158 sentimeter, jadi agak enggak cocok untuk mengenakan pantsuits. Makanya aku lebih sering memakai rok mini, supaya kaki terlihat lebih jenjang,” tutur Lucy.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa hal penting lainnya yang utama adalah kita harus percaya diri dengan penampilan diri sendiri. Kalau sudah percaya diri, mengenakan busana apa pun, pasti terlihat cantik.

Merancang aksesoris sendiri

Agar penampilan kita berbeda dengan orang lain dan memiliki ciri khas tersendiri, Lucy menyarankan untuk membuat aksesoris dengan kreasi sendiri. Misalnya seperti anting-anting bulu yang sering dikenakan olehnya ketika memerankan Aria, ternyata Lucy merancang sendiri aksesori tersebut.

“Aku hobi bikin anting-anting, di kamarku ada satu sisi bagian tembok yang aku jadikan tempat menyimpan koleksi anting-anting buatanku. Aku juga memiliki alat khusus untuk membuat anting-anting tersebut,” terangnya.

Anti coba-coba produk kecantikan

Bagi Lucy, tampil cantik tidak berarti harus melakukan perawatan berlebihan. Cukup dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan kita harus tahu jenis produk kecantikan seperti apa yang cocok dengan kita.

Selain itu, Lucy juga menyarankan agar jangan gonta-ganti produk karena bisa membuat kulit cepat rusak dan berjerawat.

Wajib cuci muka

Jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah di malam hari, setelah mengenakan rias wajah seharian. Selain rajin mencuci muka, jangan malas mengaplikasikan pelembab wajah, karena ini sangat penting untuk menjaga kulit terhidrasi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com