Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Spa Menggunakan Abu Vulkanik Gunung Krakatau

Kompas.com - 28/02/2014, 12:47 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Abu vulkanik yang berasal dari letusan gunung berapi ternyata bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Martha Tilaar Salon Day Spa meluncurkan perawatan tubuh yang disebut Krakatoa Hot Lava Treatment menggunakan bahan dasar abu vulkanik dari gunung Krakatau.

"Abu vulkanik gunung Krakatau memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Tapi abu yang kami pakai bukan yang baru saja meleuts, melainkan yang ada di sekitaran gunung Krakatau yang meletus seribu tahun lalu," kata Wulan Tilaar, Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group di acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/2/14).

Wulan menjelaskan, untuk menciptakan formulasi perawatan baru ini Martha Tilaar Group menggandeng laboratorium dari Perancis.

Krakatoa Hot Lava Treatment ini difokuskan untuk menghancurkan lemak tubuh, mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan toksin dari tubuh, melancarkan peredaran darah, serta membuat otot dan persendian lebih relaks.

Perawatan spa tersebut terdiri dari tiga tahapan, yakni Krakatoa lava Massage, Krakatoa Heating Stone dan Krakatoa Body Wrap.

Krakatoa Lava Massage menggunakan abu vulkanik yang sudah berbentuk gel dan akan meleleh pada saat pemijatan sehingga lebih mudah diserap tubuh. Sedangkan Krakatoa Heating Stone menggunakan abu vulkanik yang sudah diubah menjadi batu hangat untuk memijat tubuh. Selain melancarkan peredaran darah, perawatan ini juga diklaim menghancurkan lemak.

"Setelah dibentuk menjadi batu, posisinya akan ditempatkan pada tulang punggung yang berfungsi untuk mempelancar peredaran darah," jelas Mien Rogi, Treatment Developer Martha Tilaar Day Spa.

Setelah kedua tahap selesai kemudian dilanjutkan pada Krakatoa Heating Body Wrap. Proses ini dimulai dengan membalurkan masker di seluruh tubuh dan kemudian dibungkus dengan selimut khusus untuk memaksimalkan hasilnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com