Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Membersihkan Baju dan Perabotan Rumah dari Bulu Kucing

Kompas.com - 02/03/2014, 17:13 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Kucing memang menggemaskan, apalagi ketika bermain bola pita bersamanya, gerakan tubuhnya yang seolah “frustrasi” mencari ujung pita, memancing gelak tawa Anda.

Apabila Anda pecinta dan memelihara kucing di rumah, pasti paham bagaimana si meong kesayangan Anda tersebut, seringkali membuat perabotan, karpet dan sofa di rumah jadi terlihat kusam karena bulu-bulu kucing yang menempel.

Kondisi yang demikian bakal menjadi tidak nyaman apabila ada tamu yang berkunjung, tak hanya mereka akan risih karena duduk pada sofa dengan tebaran bulu kucing, bisa juga malah memicu bersin dan mata berair, efek samping negatif dari alergi bulu kucing.

Untuk membersihkan rumah dari bulu kucing, alat yang perlu Anda siapkan adalah sarung tangan karet dan selotip atau lakban hitam.

Selotip dan lakban hitam digunakan untuk menghilangkan bulu kucing yang tertempel pada baju, tas, dan celana. Caranya, gunting selotip atau lakban,  lalu balutkan pada ujung jari dengan bagian perekat di bagian luar. Kemudian, bagian perekatnya tempelkan pada busana dan aksesoris, tarik secara perlahan, supaya serat baju tidak ikut terlepas.

Selanjuntya, untuk menghilangkan bulu-bulu kucing pada sofa dan perabotan rumah, kenakan sarung tangan karet, usaplah bagian meja, sofa, tirai, dan lainnya yang terkontaminasi bulu. Lakukan secara rinci, hingga rambut atau bulu terlepas dan melekat di sarung tangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com