Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2014, 11:04 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Bagi para bintang-bintang Hollywood, ajang penghargaan Oscar bukan hanya kesempatan untuk memamerkan kemampuan akting mereka tapi juga gaya busana.

Persaingan para desainer dan rumah mode untuk membujuk para bintang Hollywood memakai gaun rancangan mereka tidaklah mudah. Tak ada yang menyangkal bahwa karpet merah Oscar adalah karpet merah paling dinanti dan terkenal di dunia. Apa yang dipakai para selebriti tersebut akan ditiru dan itu berarti uang bagi industri mode.

Dengan begitu banyak pilihan gaun yang dimiliki para aktris, tentu sulit hanya memilih satu saja. Karena itu buat apa hanya memakai satu gaun adibusana jika mereka bisa memakai dua gaun pada satu kesempatan.

Pada Minggu (2/3) malam, sederet aktris papan atas dan menjadi nomine peraih penghargaan, memilih untuk menampilkan dua gaun. Satu gaun mereka pakai saat melewati karpet merah dan gaun lain dipakai saat pesta seusai pemberian penghargaan.

Peraih penghargaan aktris pendukung terbaik, Lupita Nyong'O, memilih gaun berwarna biru muda dari rumah mode Prada. Pilihan tersebut membuatnya dinilai sebagai aktris dengan penampilan terbaik. Ia kemudian berganti pakaian dan memilih gaun sifon sutera berwarna putih rancangan rumah mode Miu Miu untuk pesta.

Sementara itu Jennifer Lawrance memakai gaun berwarna oranye terang rancangan Dior pada saat melintasi karpet merah. Penampilannya yang glamor dan elegan itu ia ganti dengan gaun mini yang membuatnya siap untuk berdisko.

Dailymail /Dengan begitu banyak pilihan, para aktris ini sepertinya sulit hanya memilih satu gaun di ajang Oscar.

Tak mau ketinggalan, aktris Amy Adams juga memutuskan menggunakan dua gaun di ajang termegah di Hollywood ini. Di karpet merah ia memakai gaun berwarna biru tua dari Gucci yang mengekspos area dada dan menggantinya dengan gaun off-shoulder berwarna putih dari Grecian.

Aktris Kate Hudson juga mencuri perhatian di karpet merah dalam balutan gaun berwarna putih keperakan dari Verscace. Menjelang pesta, ia menggantinya dengan gaun bordir hitam yang sangat elegan dari Zuhair Murad.

Aktris berdarah latin Penelope Cruz sempat masuk dalam daftar aktris berpenampilan terburuk saat ia datang menggunakan gaun beraksen drapperi dari Giambattitsa Valli. Para pengamat mode berkomentar gaun berwarna merah muda itu membuat Penelope tampak seperti kado.

Beruntung ia membawa dua gaun pada malam itu. Sebelum pesta, ia mengganti gaun yang membuatnya sulit berjalan itu dengan gaun hitam dengan rimpel yang seksi.

Begitu juga dengan penyanyi Lady Gaga yang tampil anggun dalam balutan gaun Donatella Versace saat melewati karpet merah. Penyanyi berambut pirang ini lalu menggantinya dengan gaun bermodel kemben. Sayang gaun tersebut dinilai kurang fashionable dan tampak tidak nyaman.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com