Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2014, 10:56 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com — Tak ada yang bisa mengalahkan serunya berkumpul dengan sahabat-sahabat perempuan satu "geng". Kebutuhan ini memang harus dipenuhi setiap perempuan, berapa pun usianya.

Bukan hanya sekadar berkumpul satu atau dua jam di mal, tetapi sebenarnya kita juga perlu sesekali menghabiskan akhir pekan bersama sahabat perempuan. Tidak selalu harus liburan ke luar kota, menginap di rumah salah satu teman dengan para sahabat yang kita percaya adalah hal yang istimewa, terutama ketika kita sedang menghadapi masa sulit. Ini alasannya.

- Bersikap apa adanya
Tak perlu berdandan atau bahkan tak perlu mandi. Yang dibutuhkan adalah waktu berkualitas untuk saling bicara dari hati ke hati.

- Tak ada penilaian
Bersama sahabat sejati Anda tak perlu khawatir akan dinilai baik atau buruk terhadap apa yang Anda sampaikan. Kejujuran dan sikap saling mendukung yang selama ini sudah terjalin adalah bekal bagi Anda untuk bisa nyaman mencurahkan perasaan kepada sahabat wanita.

- Relaksasi
Malas ke mana-mana? Cukup nikmati waktu sarapan pagi yang dilanjutkan dengan bersantai di sofa sambil membaca tabloid gosip. Anda juga bisa merencanakan untuk memanggil layanan spa ke rumah dan menikmati waktu relaksasi bersama para sahabat.

- Kejujuran
Kepada sahabat sejati kita bisa memercayakan kegundahan hati. Merasa kesepian karena masih juga melajang? Kesal dengan atasan di kantor? Atau Anda berniat untuk melakukan suntik botoks? Kejujuran Anda bersikap terbuka kepada sahabat akan membuat perasaan hati lebih ringan.

- Membicarakan pria
Tak pernah ada kata terlalu tua untuk membicarakan para pria. Lajang? Ungkapkan perasaan terpendam Anda tentang rekan kerja yang sudah lama ditaksir. Atau Anda punya ganjalan seputar urusan seks dengan suami? Teman-teman Anda mungkin punya saran yang tak terduga.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com