Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/03/2014, 15:58 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain menenangkan perasaan, teh hijau juga dikenal bisa membantu menurunkan berat badan. Namun dalam perkembangannya, teh hijau ini ternyata juga bermanfaat bagi daerah kewanitaan.

Perusahaan produk kesehatan Combiphar, meluncurkan produk perawatan kewanitaan terbarunya, Prive. Produk pembersih area intim perempuan ini menggunakan bahan alami teh hijau sebagai bahan dasarnya.

“Prive diluncurkan sebagai pilihan unik dan baru bagi wanita Indonesia untuk merawat kebersihan daerah kewanitaan. Prive memiliki formulasi yang lain dengan yang ada di pasaran karena Privé berbahan dasar Green Tea," kata Weitarsa Hendarto, Vice President of Consumer Healthcare & Wellness PT. Combiphar dalam siaran persnya.

Teh hijau ini dipilih sebagai bahan dasar produk perawatan kewanitaan ini karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Antioksidan dalam teh hijau ini berfungsi sebagai antibakteri di area kewanitaan, antiinflamasi yang bisa menyembuhkan, dan meremajakan jaringan kulit yang rusak atau luka.

Selain antioksidan, teh hijau juga mengandung tanin yang berfungsi untuk menjaga area kewanitaan agar tetap seimbang (tidak lembab dan tidak kering).

Privé juga diklaim memiliki pH balance (3-4,5) yang sesuai dengan tingkat keasaman organ intim wanita sehingga aman digunakan sehari-hari dan pemakaian dalam jangka panjang.

Untuk melengkapi manfaat teh hijau dalam produk pembersih kewanitaan ini, Prive juga mengandung ekstrak tambahan lain yaitu manjakani dan daun sirih dalam dua varian yang berbeda. Varian Prive dengan ekstrak manjakani yang kaya dengan kandungan tanin. Varian ini berfungsi untuk menyempurnakan fungsi astringent dari teh hijau untuk mengecilkan pori-pori, mengencangkan otot-otot pada dinding vagina dan juga mengandung antiseptik alami untuk menghilangkan bakteri, infeksi ragi atau jamur.

Sedangkan varian Prive dengan ekstrak daun sirih yang berfungsi untuk meremajakan dan menyegarkan vagina. Daun sirih memiliki kemampuan alami untuk mengobati iritasi dan racun, sebagai anti-bakteri dan antifungal (jamur) yang sangat kuat yang dapat membunuh bakteri disekitar daerah kewanitaan, membantu dalam mengurangi infeksi vagina dan mempercepat proses penyembuhan dan antikeputihan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com