Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/03/2014, 13:12 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Anda pasti ingin tampil cantik di kencan malam minggu ini kan? Untuk menghadirkan tampilan yang berbeda, cobalah untuk mempercantik mata Anda. Gunakan eyeliner cair untuk merias mata.

"Kalau ingin tampilan yang spesial, rias mata Anda dengan bentuk cat eye. Riasan ini akan membuat mata Anda lebih flirty dan juga lebih kecil," kata Hair and Make-Up Artist Lizzie Parra saat demo make-up The Body Shop di Pasific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, untuk menciptakan riasan mata yang sempurna maka mata seharusnya dibentuk menyerupai bentuk almond. Bingkai bagian kelopak mata atas dan bawah untuk menghasilkan tampilan mata almond yang sempurna.

Ketika menggambar bingkai mata di kelopak mata, mulailah menggaris dari pangkal mata (dekat hidung) ke bagian ujung. Di bagian ujungnya, panjangkan sedikit garis bingkai ini ke arah telinga atas.

Setelah itu, mulailah membingkai bagian bawah mata. Mulailah dari arah sebaliknya. Sambungkan dari ujung perpanjangan eyeliner kelopak mata atas, kemudian tari garis menuju ke pangkal mata. Gambar eyeliner bawah ini tepat di waterline (jalur air mata) Anda agar terlihat lebih natural.

"Yang harus diingat, kalau menggambar eyeliner bawah itu pastikan garisnya tidak sama besar. Garisnya eyeliner bawah ini semakin mendekati pangkal mata maka harusnya semakin tipis dan menghilang. Ini penting banget, khususnya buat yang berkacamata," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com