Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/03/2014, 14:55 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Deraan waktu tenggang dapat menurunkan konsentrasi kerja seseorang, jika begini biasanya secangkir kopi menjadi solusi untuk mengembalikan fokus pada penyelesaian pekerjaan.

Minum kopi kental telah menjadi andalan sejumlah orang dalam meningkatkan konsentrasi untuk merampungkan tumpukan kertas kerja tertunda. Selain itu, ritual minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, ada yang menikmatinya di kedai sederhana atau pada kafe modern bersama kerabat dan sahabat dekat.

Melihat pergerakan tren meminum kopi pada warga Indonesia, PT Suntory Garuda Beverage merilis kopi siap minum dalam kemasan botol kecil, De'Koffie.

"Di era serba cepat dan kesibukan yang tinggi, konsentrasi jadi mudah pudar. Minum kopi adalah cara mudah untuk kembali segar dengan cepat. Tak aneh kalau kopi sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat," kata William Tang, Senior Brand Manager Suntory Garuda kepada Kompas Female sesaat setelah peluncuran De'Koffie di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014) lalu. 

William mengaku tak menutup mata terhadap maraknya tren minum kopi di kafe oleh sejumlah kalangan masyarakat, terutama yang hidup di kota-kota besar.  Namun, menurut William,  tidak semua orang memiliki waktu berlama-lama duduk di kafe sembari ngopi, terutama para profesional muda. Itulah yang melatari hadirnya De’Koffie, agar semua orang dapat menikmati kopi dengan cara yang lebih praktis di mana saja dan kapan saja.  

Berbeda dengan kopi kemasan lain, De'Koffie mengandung butiran biji kopi yang sangat halus (micro grind coffee) dalam tiap botolnya. Butiran biji kopi halus ini akan membuat kopi jadi lebih kental dan kaya rasa, serta membantu mengentalkan rasa kopi itu sendiri.

 "Kopinya lebih kental sehingga tidak perlu minum banyak-banyak. Ini juga yang membuat botolnya berukuran kecil (130 ml), kami menyebutnya coffee shot," ujarnya. 

Untuk mendapatkan rasa terbaiknya, kopi botolan ini sebaiknya diminum dalam keadaan dingin, dan sebelum dinikmati disarankan untuk dikocok lebih dulu sebanyak lima kali. Tujuannya agar butiran biji kopi yang terbuat dari biji kopi robusta asli Indonesia ini tercampur secara merata dan menghasilkan kopi yang kental. 

William menambahkan, setelah mengompilasi beberapa penelitian dan melakukan riset pasar, ternyata 90 persen penikmat kopi lebih suka kopi hitam robusta. Meskipun dalam perkembangannya ada beberapa rasa kopi yang disukai, yaitu rasa kopi original, moka dan latte. Oleh karena itu, de'Koffie pun meluncurkan kopi bercitarasa tiga varian tersebut.  

"Kopi siap minum ini menjadi solusi yang sangat tepat untuk para profesional dengan mobilitias tinggi seperti saya, yang ingin terus memberikan yang terbaik," kata Rio Dewanto, Brand Ambassador De'Koffie. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com