Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Paling Nyaman dengan Bentuk Tubuhnya pada Usia 31 Tahun

Kompas.com - 20/03/2014, 13:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com - Kaum perempuan memang tak bisa dipisahkan dari konsep cantik dan bentuk tubuh ideal. Sayangnya, obsesi untuk mendapatkan penampilan yang ideal tersebut sering membuat para perempuan selalu merasa kurang puas dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. 

Mereka yang gemuk ingin menjadi langsing, yang bertubuh kurus berusaha agar badannya lebih berisi, sementara yang sudah tampak ideal masih berharap otot tubuhnya lebih kencang.

Walau seolah tak pernah terlihat puas, namun menurut penelitian terbaru yang dilakukan Singles247.com terhadap 2000 orang mengungkapkan, ternyata ada masanya seorang perempuan akan merasa nyaman dengan bentuk tubuh mereka.

Survei ini dilakukan terhadap responden laki-laki dan perempuan berusia 18-60 tahun. Orang-orang dalam rentang usia ini dipilih karena mereka dianggap berada dalam fase seksual.

Hasil survei menunjukkan, usia 31 tahun adalah usia ketika perempuan merasa paling nyaman dengan tubuh mereka. Kepercayaan diri ini akan menyebabkan perempuan jadi lebih percaya diri secara seksual. Dengan kata lain, perempuan juga akan mencapai puncak kepercayaan seksualnya pada usia 31 tahun.

"Tampaknya di awal usia 30-an perempuan memiliki lebih banyak pengalaman dalam berbagai hal. Ini menjadikan mereka jadi mudah "berdamai" dengan berbagai kekhawatiran tentang tubuhnya. Mereka lebih percaya diri dan nyaman dengan bentuk tubuhnya," kata juru bicara Singles247.com.

Berada dalam hubungan percintaan ternyata juga membantu perempuan mengekspresikan diri secara fisik dengan lebih percaya diri.

Sementara itu, titik terendah kepercayaan diri secara seksual ada pada usia 25 tahun. Di usia ini, perempuan merasa sangat ketakutan dan tak nyaman dengan bentuk tubuh mereka. Mereka masih dalam fase sangat suka mencoba-coba dandanan baru dan juga sangat peduli pendapat orang lain tentang tubuhnya.

Berbeda dengan perempuan, pria paling percaya diri dan memiliki kepercayaan diri secara seksual ini ketika berusia 30 tahun.  Mereka mencapai kepercayaan diri terhadap penampilannya ketika sudah berusia 33 tahun.

Secara keseluruhan, penelitian ini membuktikan bahwa bagian terpenting dari kehidupan seks yang bahagia adalah komunikasi. Selain itu, merasa nyaman dengan dengan bentuk tubuh sendiri adalah hal yang lebih penting daripada rasa tertarik kepada orang lain. Rasa tertarik pada seseorang kebanyakan hanya akan membuat banyak orang merasa selalu ada yang kurang dengan tubuh dan penampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com