Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2014, 09:43 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Untuk ketiga kalinya, Lifestyle Expo in Jakarta (LEJ) digelar di Jakarta. Pameran ini diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran ini memboyong sekitar 170 perusahaan yang bergerak di bidang bisnis produk konsumen, khususnya yang berhubungan dengan lifestyle.

Beberapa exhibitor yang berpartisipasi antara lain Asia kingston Limited, Bits N Pieces HK Limited, Creative Station,  KTC-Audio Limited, Kwong's Art Jewellery Trading Company Limited, Winner Swimwear Limited dan Thakral Electronics.

"Seperti di tahun sebelumnya, kami menghadirkan perusahaan yang memiliki produk lifestyle yang stylish dan trendi seperti produk fashion, elektronik, aksesori, produk rumah tangga. Tetapi di tahun ini, sedikit berbeda. Kami juga menghadirkan produk baru, misalnya, mainan anak, produk bayi," kata Raymond Yop Asistant Executive Director Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) saat sesi wawancara bersama media di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Kamis (20//3/2014).

Yip menambahkan, di tahun ini, LEJ juga menghadirkan pameran spesial berupa Hong Kong Design Avenue Display. Instalasi ini menampilkan koleksi-koleksi produk lifestyle seperti baju, jam tangan, dan sepatu dari pemenang dan finalis kompetisi desain di Hong Kong.

Salah satu yang cukup menarik adalah instalasi desain sepatu. Kotak-kotak kaca transparan yang berada di tengah pameran ini memajang sepatu high heels berwarna merah bergaris-garis putih dan detail tambahan di depan sepatu yang dibentuk mirip popcorn manis. Sepatu ini disebut pop heels karya dari Chiu Hiu Chi yang memenangkan The 14th Footwear Design Competition Hong Kong.

Seperti diketahui, LEJ adalah pameran perdagangan buyer to buyer (B2B). Pameran ini ditujukan untuk para importir, distributor, peritel massal, dan departement store, sehingga pembeliannya dilakukan dalam jumlah besar. Namun dengan mempertimbangkan keberhasilan tahun lalu, di tahun ini LEJ memiliki layanan khusus yang disebut small-order zone. Zona ini dibuat untuk memfasilitasi buyer yang tertarik untuk membeli produk dalam jumlah terbatas, mulai 20 buah.

"Tahun ini kami berharap pengunjung LEJ tidak hanya datang dari Indonesia saja. Buyer dari negara tetangga, misalnya Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan negara lain di Asia Tenggara juga diharap bisa ikut berpartisipasi," ujar Yip.

Lifestyle Expo in Jakarta ini berlangsung selama tiga hari, 20-22 maret 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com