Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2014, 17:58 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Wanita sulit mengalami orgasme? Mungkin mesin orgasme ini bisa menjadi solusi. Seorang dokter bedah di Winston-Salem, North Carolina, muncul dengan ide brilian, yakni menggunakan mesin berupa implan kecil yang bisa ditanam di tubuh manusia.

Berukuran lebih kecil dari kotak rokok, elektroda akan merangsang orgasme di tubuh wanita. Hebatnya lagi, sebuah remote control bisa mengendalikan orgasme ini. Caranya, implan dimasukkan ke saraf di tulang belakang dan kemudian ada generator sinyal pada kulit bagian bokong.

Namun, memasukkan implan ini cukup merepotkan karena aplikasinya ketika pasien dalam keadaan sadar. Jadi, bius yang diterapkan bersifat lokal. Selain bisa dipandu dengan remote control, implan ini bisa diprogram untuk frekuensi orgasme baik per hari maupun per minggu.

Implan ini berefek baik bagi wanita yang memiliki disfungsi orgasme. Hal ini dialami oleh 10-15 wanita yang mengaku tidak pernah orgasme. Saat ini, perawatan medis yang ada baru terapi perilaku kognitif dan pendidikan praktis. Perusahaan Medtronic akan mencoba meneliti alat tersebut untuk dipertimbangkan dan kemungkinan dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com