Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2014, 10:48 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com — Salah satu kosmetik wajib bagi perempuan adalah lipstik. Mengoleskan lipstik di bibir akan menambah kecantikan dan kepercayaan diri Anda. Namun, coba hitung berapa kali Anda harus mengoleskan kembali lipstik ini ke bibir agar terlihat tetap cantik dan segar.

Berikut beberapa tips untuk menjaga agar warna lipstik tetap bertahan lama di bibir.

1. Untuk membuat warna lipstik jadi bertahan lebih lama di bibir, cobalah untuk mendinginkan lipstik favorit Anda di dalam lemari es. Jika ingin dipakai esok hari, sebaiknya letakkan lipstik di lemari es sejak malam hari sebelumnya.

2. Oleskan sedikit bedak tabur pada bibir. Setelah bibir bertabur bedak tipis, baru kemudian aplikasikan lipstik seperti biasa.

3. Agar lebih aman, sebaiknya Anda tidak mencampur dua warna lipstik yang berbeda. Tak jarang ini akan berakhir sebagai bencana kecil di bibir. Anda juga harus tahu bahwa mencampur dua warna lipstik bisa menyebabkan reaksi alergi ringan. Selain itu, perbedaan warna dan tekstur lipstik juga akan memengaruhi daya tahan lipstik di bibir.

4. Sebelum mengoleskan lipstik, oleskan dulu petroleum jelly putih di bibir Anda. Jelly ini akan bertindak seperti "perisai" yang mencegah pudarnya lipstik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com