Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendengarkan Musik Terlalu Kencang Akibatkan Penuaan Dini

Kompas.com - 30/03/2014, 18:16 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com - Semua orang pada akhirnya akan menjadi tua. Namun, tak ada salahnya memperlambat proses dengan melakukan sepuluh rahasia agar terlihat lebih muda. Apa rahasianya? Coba simak uraian yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Atur pola makan

Gandum, sayuran, dan buah-buahan. Ketiga makanan ini dianggap wajib dikonsumsi jika Anda ingin terlihat lebih muda. Selain itu, makanlah makanan yang rendah lemak dan jenis makanan yang lebih menyehatkan setiap hari.

Olahraga

Tidak perlu berolahraga terlalu lama, cukup 15 sampai 20 menit, tiga atau empat kali dalam seminggu. Ini akan berpengaruh dalam menghambat proses penuaan. Jadi, jangan malas untuk bergerak jika Anda ingin selalu terlihat lebih muda.

Sosialisasi

Perluas jaringan Anda. Jangan hanya duduk di depan layar televisi atau komputer sepanjang hari, karena berbagi dan bersosialisasi membuat otak tetap aktif dan memperlambat proses penuaan.

Sikat gigi

Menyikat gigi minimal dua kali sehari, setelah makan dan sebelum tidur. Rajinlah menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Meskipun kelihatannya sepele, keduanya dapat membuat Anda terlihat lebih muda.

Kendalikan stres

Ketika sedang stres, lebih baik bermeditasi atau mengambil kelas yoga. Perbanyak juga pelukan dengan teman, keluarga, atau pasangan sehingga tubuh melepaskan hormon yang dapat meredakan stres.

Bercinta

Jadwalkan untuk bercinta setidaknya sekali seminggu. Tapi, jika Anda melakukannya dua kali seminggu, maka tubuh dan jiwa akan lebih sehat sehingga dapat memperlambat penuaan.

Multivitamin

Rajin mengonsumsi multivitamin setiap hari dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Untuk ini konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui multivitamin yang tepat untuk kondisi dan jenis kulit Anda. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com