Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2014, 17:16 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Penampilan tanpa cela Gwyneth Paltrow di atas karpet merah sudah bukan rahasia lagi adalah hasil tangan dingin para penata rias serta penata busana profesional yang dibayar setimpal. Namun, apakah tanpa kontribusi para profesional tersebut, Gwyneth mampu merias diri sendiri? Ternyata tidak!

Aktris yang baru saja mengumumkan perceraiannya dengan sang suami yang merupakan vokalis grup Coldplay, Chris Martin, mengaku sama sekali tidak mahir mengaplikasikan make-up. Parahnya lagi, ternyata ia juga tidak mengetahui produk kecantikan apa yang baik untuk dirinya.

“Ritual kecantikan yang saya lakukan sangat minim, saya hanya melakukan olahraga saat di rumah. Selain itu, memulaskan pelembab pada kulit wajah serta tubuh, itu pun saya lakukan sembari bermain dengan anak-anak, hanya itu saja,” ujar Gwyneth.

Lebih lanjut, mantan kekasih Brad Pitt ini menuturkan, ketika akan menemui teman atau menghadiri sebuah perayaan kecil, dirinya tidak menyewa stylist melainkan hanya memulaskan maskara dan bedak tipis-tipis. “Semenjak remaja saya tidak pernah belajar bagaimana mengenakan make-up, saya benar-benar buruk soal rias wajah. Namun saya paham kesehatan kulit adalah segalanya, maka dari itu saya lebih memperhatikan penampilan kulit,” tandasnya.

Di usianya yang menginjak angka 41 tahun, Gwyneth lebih memilih merawat kecantikan kulit dengan cara tradisional, yaitu memanfaatkan minyak kelapa. Selain memulaskan minyak kelapa pada kulit tubuh, ia juga menggunakannya untuk berkumur agar giginya putih alamiah, dan kesehatan mulut terjaga secara menyeluruh.

"Saya menggunakan minyak kelapa untuk kulit wajah dan memasak juga. Saya berkumur dengan minyak kelapa selama 20 menit, ternyata ini bagus untuk kesehatan mulut dan membuat gigi putih,” paparnya.

Tips dan teknik merawat kecantikan tubuh dengan minyak kelapa ini didapatkan Gwyneth dengan cara yang mudah dan murah, yakni membacanya di internet!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com