Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menguak Mitos Vitamin E dalam Menyamarkan Bekas Luka pada Wajah

Kompas.com - 01/04/2014, 11:13 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Selama ini Vitamin E identik sebagai suplemen yang berkhasiat membuat kulit menjadi lebih cantik dan halus. Namun, apakah vitamin E ampuh dalam menyamarkan bekas luka pada wajah?

Ternyata teori tersebut disangkal oleh Joshua Wieder, MD, Asisten Profesor di University of California Los Angeles School of Medicine. “Hingga kini belum ada penelitian yang membuktikannya,” ujarnya seperti dikutip dari Prevention.

Pada beberapa kasus, vitamin E justru menimbulkan gejala alergi dan membuat luka pada bekas wajah beralih semakin parah. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan oksidasi serta menjaga kekencangannn kulit. Untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru, Joshua menyarankan supaya rajin mengonsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau dan produk gandum.

Trid dari Bobbi Brown, pemiliki Bobbi Brown Cosmetics, untuk menyamarkan bekas luka di wajah lebih baik menggunakan concealer yang bertekstur agak tebal. Pulaskan secara merata, agar tidak meninggalkan kesan bertumpuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com