Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Rontok dan Ketombe Hanya dengan Satu Sampo

Kompas.com - 01/04/2014, 14:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Iklim tropis menjadi salah satu musuh besar bagi kesehatan rambut, apalagi jika tidak dirawat dengan tepat. Penelitian Tresemme terhadap 1.224 perempuan pada 2012 menunjukkan, masalah utama rambut di iklim tropis adalah kerontokan dan ketombe.

"Untuk menjawab masalah-masalah rambut ini, maka Tresemme meluncurkan varian sampo dan kondisioner terbarunya, Tresemme scalp care," kata Essy Prita Cinta, Assisten Brand Manager Tresemme saat peluncuran produk terbarunya di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (29/3/2014).

Essy mengatakan, produk ini berfungsi untuk merawat kulit kepala. Varian baru ini, akunya, mampu mengurangi rambut rontok dan ketombe di rambut. Kombinasi dua manfaat dalam satu botol sampo dan kondisioner ini dilakukan demi menjaga kepraktisan ritual perawatan rambut.

"Biasanya sampo anti-ketombe dan rambut rontok itu pasti beda varian. Padahal banyak perempuan yang mengalami dua masalah ini, masa harus pakai sampo dua kali?" ujarnya.

Shampo dan kondisioner ini mengandung vitamin E serta zinc essence. "Dengan adanya dua kandungan ini, Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu botol," ujarnya.

Panggung mode model non-profesional
Untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih percaya diri akan kecantikannya, Tresemme menggelar program The Runway. Sebagai pembukanya, The Runway berlangsung di ajang Fashion Nation Senayan City, Jakarta. Program berlangsung mulai Maret hingga April 2014 di Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar.

Menyasar peserta dari kalangan model non-profesional, Tresemme ingin mengatakan bahwa setiap perempuan itu berhak tampil cantik dan percaya diri tampil di panggung mode bak model ternama. Melalui program ini, model amatir berbagi panggung mode dengan Asia Next Top Model season 2.

"Sampai kemarin sudah ada 3.552 perempuan yang mendaftar online untuk ikut The Runway, dan ini belum yang daftar on the spot," katanya.

Peserta program memeragakan busana dan kreasi rambut. Para perempuan beruntung ini tampil bersama model dari Asia Next Top Model season 2, yaitu Sheena (Malaysia), Katarina (Filipina), Jodily (Filipina), dan perwakilan dari Indonesia, Bona dan Janice.

Untuk membekali peserta The Runway yang memang belum berpengalaman berjalan di catwalk, Tresemme mengadakan serangkaian workshop singkat. Pelatihan tersebut antara lain hairstyling class, fashion styling dan catwalk class.

Menurutnya, The Runway terdaftar dalam rekor MURI kategori "Peragaan Busana Terbesar dengan Model Non-Profesional dan sedang dalam pendaftaran sebagai "The Most People Modeling on a Catwalk" di Guinness World Records.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com