Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri Harus Memaafkan Bukan Cari Pelarian dengan Berselingkuh

Kompas.com - 03/04/2014, 10:13 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan yang memutuskan untuk menikah dan membangun rumah tangga semestinya memiliki kesiapan dalam segala hal. Termasuk saat harus menghadapi berbagai permasalahan dalam rumah tangga.

Anggapan bahwa membangun rumah tangga berbekal cinta ternyata benar adanya. Pasalnya, membangun keluarga dengan penuh cinta bisa menguatkan pasangan untuk bisa saling memaafkan, tidak egois mementingkan kebahagiaannya sendiri, yang pada akhirnya terhindar dari sikap tak bertanggungjawab seperti berselingkuh.

Leadership Coach & Motivator, Ainy Fauziyah, mengatakan memaafkan dan berjanji untuk membangun keluarga dengan penuh cinta adalah jawaban dari setiap masalah yang dihadapi pasangan suami isteri (pasutri).

"Selesaikan setiap masalah dengan hati bening, jauh dari keegoisan diri. Bukan mencari pelarian diri yang berujung pada ketidakbahagiaan diri seperti perselingkuhan," katanya kepada Kompas Female.

Perselingkuhan, kata Ainy, menandakan pelakunya adalah seseorang yang tidak bertanggungjawab, baik pada dirinya apalagi pada orang yang dicintainya.

"Orang yang berselingkuh menandakan dirinya egois, sibuk memikirkan kebahagiaannya sendiri, jauh dari kebahagiaan yang hakiki," ujarnya.

Ia melanjutkan, perselingkuhan tidak akan pernah membawa kebahagiaan. Baik bagi dirinya sendiri, maupun pasangannya, suami maupun istri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com