Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Adik Bayi, Putri Sulung Halle Berry Tak Cemburu

Kompas.com - 04/04/2014, 10:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber People
KOMPAS.com - Setelah lima tahun menjadi anak tunggal, putri pertama Halle Berry, Nahla, kini memiliki seorang adik lelaki. Anak kedua Halle Berry dengan Olivier Martinez yang diberi nama Maceo-Robert merupakan sebuah anugerah tak terduga bagi Halle Berry.

"Saya merasa sangat hebat karena saya punya bayi lagi. Sebelumnya saya tidak pernah berpikir bahwa dalam tahap hidup saya sekarang ini, saya punya bayi lagi. Dan ini bayi laki-laki," kata pemeran Catwoman ini.

Seperti ibu lainnya yang sudah lama tidak memiliki bayi, mungkin salah satu ketakutan terbesarnya adalah kesulitan untuk memberi pengertian kepada sang kakak kalau ia akan memiliki adik baru. Sang kakak dikhawatirkan akan merasa iri dan sulit menerima adik barunya. Kalau sudah begini pasti orangtuanya yang akan pusing tujuh keliling.

Hanya saja kenyataannya, kekhawatirannya tidak terbukti. Sang putri, Nahla malah justru sangat antusias menyambut adik barunya. Berry mengatakan, Nahla sangat menikmati peran barunya sebagai seorang kakak.

Beri peran
"Dia sangat serius menjadi seorang kakak, bahkan adiknya ini seperti salah satu boneka bayinya menjadi hidup. Saya berbagi tugas dengannya. Dia mendapatkan peran untuk merawatnya, memberinya makan, mengganti popok, bermain dengannya,  mengganti bajunya dalam berbagai pakaian yang berbeda sampai lima kali sehari, dan dia sangat menyukainya," kata Berry.

Jarak kehamilan
Bagaimana caranya memberi pengertian pada Nahla untuk menyayangi adiknya seperti ini? Berry mengaku tak punya cara khusus. Kuncinya terletak pada program kehamilan yang tepat.

"Nahla dan Maceo punya jarak usia yang baik sehingga tidak ada kecemburuan di antara mereka," ungkapnya.

Dalam upayanya menjadi seorang ibu yang baik, perempuan yang saat ini tengah disibukkan kembali dengan serial TV terbaru karya Steven Spielberg, Extant, berusaha selalu dekat dengan bayinya.

"Setiap ibu harus menyusui. Ini juga cara tercepat untuk menurunkan berat badan. Dan saat ini saya berusaha untuk menemukan keseimbangan dalam hidup. Anak-anak saya selalu berada bersama saya di set film," katanya.

Berry mengaku selalu membawa Nahla ke lokasi syuting setelah pulang sekolah. Dan kini, Maceo pun dibawa ke lokasi. Hal ini berani dilakukannya karena Berry memiliki ruang menyusui, dan ruang bermain.

"Saya mencoba untuk membuatnya sebaik yang saya bisa agar saya bisa menghabiskan waktu bersama dengan mereka dan melihat mereka setiap hari," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com