Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Busana ala 70-an untuk Perempuan Modern Kreatif

Kompas.com - 04/04/2014, 10:13 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Ajang pagelaran busana Senayan City, Fashion Nation, menghadirkan koleksi busana dari May & June. Sebagai salah satu merek busana siap pakai dari Indonesia, May & June memiliki ciri khas busana bermotif floral print.

Kali ini May & June menghadirkan koleksi terbaru Spring/Summer 2014 yang bertema Sunset Boulevard. Sunset Boulevard ini terinspirasi dari keindahan tampilan perempuan di era tahun 70-an.

Koleksi busana ini menggambarkan  perempuan modern yang berkepribadian liberal, kreatif, dan bebas berekspresi terutama saat melihat perkembangan mode secara luas.

Kebebasan ekspresi dalam berbusana ini terlihat dalam motif bunga-bunga yang berkesan klasik. Busana motif floral ini hadir dalam warna-warna yang cerah, misalnya merah, oranye, kuning dan pastel. Keindahan bunga-bunga ini juga terlihat menonjol dalam paduan busana berwarna monokrom hitam dan putih yang tak lekang oleh waktu.

Siluet yang merampingkan dan membentuk lekuk tubuh mendominasi pada koleksi busana ini. Busana motif bunga-bunga aneka warna dan ukuran ini terlihat apik dalam model blazer,gaun mini, celana panjang, wide leg pants, atasan peplum, dan kemeja. Semua busana ini menggambarkan karakter perempuan yang berani, ekspresif, namun tetap klasik dan anggun.

Koleksi Lebaran
Untuk menyambut Ramadhan, May&June juga menampilkan beberapa contoh koleksi Lebaran bertema Marrakesh Express.

Koleksi ini terinspirasi dari keindahan serta keunikan kota Marrakesh sebagai kota terbesar di Maroko. Keindahannya diterjemahkan ke dalam desain-desain busana yang unik, dan effortless.

Konsep busana ala Marakesh ini mengutamakan kemudahan berbusana dalam berbagai desain busana. Mulai blazer, celana panjang, tunik, sampai kaftan menjadi garis desain utama untuk koleksi Lebaran ini. Untuk menjadikan Lebaran lebih berwarna dan cerah, busana-busana ini pun dibuat dalam warna pastel dan warna permen yang cerah dan manis.

Tak ketinggalan, semua koleksi busana Lebaran ini juga memiliki corak motif bunga yang indah. Untuk memberikan tampilan yang nyaman, koleksi busana ini dibuat dari bahan-bahan crepe silk, light weight, cotton silk, stretch cotton silk, dan sifon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com