Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2014, 15:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Alas bedak merupakan tata rias dasar yang dibutuhkan para perempuan sebelum memulaskan bedak padat dan ragam make up wajah lainnya. Maka dari itu, kualitas alas bedak menentukan hasil keseluruhan riasan.

Namun, tidak sedikit perempuan yang malas mengaplikasikan alas bedak karena bisa membuat kulit jadi mengilap dan terkesan berminyak. Padahal, jika pilihan alas bedak sesuai dengan jenis kulit dapat membuat rias wajah bertahan lebih lama dan menjadikan tampilan lebih segar.

"Kulit berminyak terjadi karena setelah pakai foundation, Anda langsung pakai bedak padat," kata make-up artist, Adi Wahono, saat peluncuran Wonderwear Ultima II di Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foundation (alas bedak) memang mengandung kadar minyak, sehingga bisa membuat tampilan jadi sedikit berkilau. Demikian pula dengan bedak padat, oleh karena itu gunakan bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak yang ada di alas bedak.

"Setelah pakai foundation, berikan bedak tabur terlebih dulu di wajah. Gunakan spons untuk meratakannya dan tekan perlahan. Jangan lupa di bawah mata juga ditaburkan untuk menyamarkan kerutan," sarannya.

Butiran bedak tabur akan menyerap kelebihan minyak dari alas bedak, lalu agar bedak lebih melekat pada wajah, gunakan spons untuk meratakan. "Foundation jadi lebih siap untuk ditambah riasan lainnya," ujarnya. Setelah wajah dipulaskan berikan bedak tabur, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak padat, eye shadow, eyeliner, blush-on dan terakhir lipstik.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com