Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya "Normcore" Pangeran William Jadi Ikon Fashion

Kompas.com - 14/04/2014, 12:47 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pria juga punya gaya busana yang bisa menjadi tren dunia. Tren "Normcore" misalnya, yang belakangan menjadi fenomena di Amerika setelah New York Magazine menuliskan artikel tentang gaya busana pria yang sedang jadi referensi gaya terkini.

Gaya "jadul" William
Rupanya, "Normcore" ini telah lama melekat dalam gaya busana Pangeran William. Pada sebuah foto tahun 1999 bersama ayahnya, Pangeran Charles, dan adiknya, Pangeran Harry, William dan Harry berbusana ala "Normcore".

Tak heran jika kini William masuk dalam daftar ikon normcore, meski sebenarnya ia tak sedang berusaha menciptakan tren tersebut. Apalagi menyaingi istrinya, Kate Middleton, yang dikenal sebagai trendsetter gaya busana lantaran pilihan pakaiannya kerap menjadi tren di kalangan sebagian perempuan.

Tren "Normcore" diprediksikan oleh K-Hole, sebuah agen prakiraan tren. Konsep busana ini mengusung gaya kasual yang bisa diikuti siapa saja tanpa harus berupaya tampil beda atau otentik. Tampilan tren "Normcore" menyerupai gaya pria matang, ala turis Amerika dari kelas menengah.

Ciri khas gaya "Normcore" antara lain: alas kaki berlapis busa dengan aksen garis; jaket anti-air, sneaker, kaos kaki olahraga warna putih, jeans atau lebih spesifik lagi tipe mum-cut jeans; atasan menutupi leher, celana panjang chinos.

Masih belum terbayang gaya busana ini? Perhatikan saja bagaimana gaya busana yang sering dipilih Steve Jobs atau Jerry Seinfeld. Beberapa selebriti pria pun kerap tampil dengan gaya di suatu acara yang menyita perhatian dunia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com