Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi H&M dan Alexander Wang untuk Koleksi Akhir Tahun

Kompas.com - 15/04/2014, 21:11 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - H&M kembali menggandeng desainer berbakat dan tersohor di ranah fesyen dunia. Jika sebelumnya, mereka berkolaborasi dengan sederet nama desainer kondang seperti Isabel Marant, Versace, Lanvin, Karl Lagerfeld, Stella McCartney, Matthew Williamson, dan Marni. Kali ini, H&M memilih Alexander Wang untuk proyek terbaru mereka. 

Pemilihan Alexander untuk merancang koleksi terbaru brand asal Swedia ini, secara tidak langsung memposisikannya sebagai desainer Amerika pertama yang bekerjasama dengan H&M. Sebab, seluruh perancang yang sempat bekerjasama dengan H&M berasal dari daratan Eropa.

Kolaborasi yang saling menguntungkan ini diumumkan oleh Alexander lewat akun instagramnya. Dengan gaya bercanda, perancang yang juga menjabat sebagai Creative Director dari rumah mode papan atas Balenciaga ini, menggoda penggemarnya dengan status,"Alexander Wang X H&M."

Namun pada pesta musik akbar, Coachella Festival di California, Amerika Serikat, barulah secara resmi Alexander mengumumkan bahwa dirinya memang akan bekerjasama dengan label ritel H&M, untuk proyek menjelang akhir tahun nanti. 

"Alexander Wang adalah salah satu perancang yang punya pengaruh penting di dunia fashion masa kini. Dia sangat mengerti apa yang orang ingin kenakan dan merancangnya sepenuh energi serta semangat yang tinggi. Rasanya luar biasa sekali untuk bisa berkolaborasi dengannya tahun ini,” kata Margareta Van Den Bosch, H&M Creative Advisor. 

Alexander pun menanggapinya dengan sukacita. "Saya merasa sangat terhormat karena bisa berkolaborasi dengan H&M," ucapnya. Selain itu, dirinya menuturkan bahwa proses kerjasama ini adalah sesuatu yang menyenangkan, karena tim kreatif H&M sangat terbuka dan kreatif.

Rencananya, koleksi Alexander dan H&M bakal ditujukan untuk busana pria dan wanita, lengkap dengan aksesoris khas yang mengidentifikasikan gaya rancang Alexander. Namun, untuk menikmati busana dari kolaborasi sensasional ini, para penggemar Alexander mesti menunggu agak lama. Pasalnya, kreasi mereka baru akan dilansir pada tanggal 6 November 2014 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com