Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebutuhan Pengantin Terlengkap Ada di Gebyar Pernikahan Indonesia

Kompas.com - 19/04/2014, 09:08 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pameran pernikahan menyediakan pelayanan satu pintu untuk memenuhi berbagai kebutuhan calon pengantin. Mulai kebutuhan pra perayaan pernikahan, acara adat hingga resepsi, bahkan pascapesta pernikahan seperti bulan madu.

Bagi Anda yang berencana menikah dengan konsep perkawinan Indonesia, baik tradisional atau nasional, semua kebutuhan terlengkapi di pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) gelaran Parakrama Organizer.

Pameran pernikahan ini merupakan pengembangan Bidakara Wedding Expo yang dulunya diadakan oleh Manten House Exhibitons Organizer. Berganti nama acara dan penyelenggara, berpindah pula tempat pameran pernikahan khas Indonesia ini. GPI berlangsung 18-20 April 2014 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta.

Lebih dari 150 vendor ikut serta dalam pameran pernikahan ini. Pasangan yang berencana menikah akhir tahun 2014 menjadi sasaran utamanya. Diharapkan pameran ini bisa menggaet pengunjung 40 persen lebih tinggi dari 15.000 orang yang datang tahun lalu.

Ragam kebutuhan pernikahan, mulai undangan, suvenir, katering, venue termasuk hotel, dekorasi, tata rias pengantin, desainer kebaya, perhiasan, wedding planner hingga jasa perjalanan bulan madu tersedia di pameran ini.

Mengusung pelestarian budaya Indonesia, pameran ini menyediakan ragam pilihan vendor yang ahli menyelenggarakan pesta pernikahan khas nusantara juga ragam kegiatan sarat promosi budaya.

Selain bisa memberikan solusi, calon pengantin juga bisa mencari referensi bahkan inspirasi untuk menyelenggarakan momen istimewanya nanti. Pasalnya pameran ini juga memberikan inspirasi pernikahan Indonesia perpaduan budaya yang bisa terlihat dari pilihan model kebaya, dekorasi, atau konsep pesta pernikahan secara keseluruhan.

"Pameran pernikahan Indonesia ini tidak murni tradisional. Prosesi adat murni jumlahnya tidak banyak namun bukan berarti tidak ada. Model pernikahan yang paling banyak dipilih belakangan adalah perpaduan budaya menyesuaikan latar belakang pria dan wanitanya," kata Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer, usai pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Beda
GPI bukan sekadar pameran pernikahan yang memberikan pilihan vendor. GPI menawarkan beragam referensi yang khas.

Sama seperti tahun lalu, Anda bisa mendapatkan referensi bulan madu di satu teras khusus, Teras Bulan Madu. Anda bisa menemukan penawaran menarik terkait destinasi bulan madu favorit, Bali.

"Ada 11 villa dari Bali di Teras Bulan Madu. Menurut  The Huffington Post, Bali adalah the best honeymoon destination pada 2012. Teras Bulan Madu akan membantu pasangan bagaimana menyiapkan bulan madu yang tepat," katanya.

Sedangkan untuk mencari inspirasi kebaya pengantin, Parade Pengantin gelaran kolaboratif dengan Universitas Negeri Jakarta bisa jadi referensi. Selain itu, ajang pemilihan Puteri Kebaya Indonesia yang digelar untuk mempopulerkan kebaya di kalangan muda, juga bisa memberikan referensi model kebaya terkini dari sejumlah rumah mode atau desainer.

Pembeda utama pameran ini dari gelaran serupa adalah pilihan pembayaran dengan cicilan menggunakan kartu kredit Mandiri. Dengan program ini, calon pengantin bisa mendapatkan kemudahan pembayaran untuk memenuhi beberapa kebutuhan pernikahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com