Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2014, 14:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Tren musim lalu, warna rambut yang banyak digemari adalah dominasi warna merah yang sedikit gelap. Warna merah gelap menjadi favorit karena dinilai bisa memberikan kesan hangat di musim dingin. 

Musim ini, L'Oreal Professionel, salah satu merek produk kecantikan rambut, meluncurkan koleksi warna rambut yang disebut It Looks Spring/Summer 2014. L'Oreal memperkenalkan empat warna rambut paling populer yaitu, Pink Splashlight, Mocha Blonde, Red Ombre, dan Bronde (brown and blonde). 

"Tren warna-warna ini tercipta dari riset yang dilakukan oleh tim L'Oreal dari panggung runway, dan jenis warna apa yang banyak dipilih oleh selebriti Hollywood. Tren panggung runway  diramaikan dengan gradasi warna pink, fuschia dan pastel, " kata Indra Tanudarma, Education Manager L'Oreal Professionel, saat peluncuran It Looks Spring/Summer 2014 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (15/4/2014) lalu.

Untuk memperkenalkan tren warna internasional ini, L'Oreal menggandeng empat wanita inspirasional yang dijuluki “It Girls”,  yaitu Poppy Delevigne (model dan sosialita Inggris) untuk mewakili tren warna Pink Splashlight, Pixie Geldof (model, fashionista, penyanyi dan sosialita Inggris) untuk tren warna Mocha Blonde, Chen Ran (aktris asal Cina) untuk tren warna Red Ombre, dan Malena Costa (fashion blogger dan model Spanyol) untuk tren warna Bronde. 

Gaya It Looks Internasional ini diciptakan oleh dua maestro di dunia tata rambut, yaitu Anthony Turner dan Mario Charalambous. Kolaborasi keduanya menghadirkan tatanan rambut dan sentuhan warna yang fun, modern, edgy dan sophisticated. 

Aplikasi warna untuk perempuan Indonesia
Mungkin Anda menganggap bahwa warna-warna berani dan cerah hanya cocok diaplikasikan pada rambut orang-orang luar negeri. Sebenarnya, jenis warna tersebut pantaskah diaplikasikan pada perempuan Indonesia?

"Sebenarnya warna kulit orang Indonesia itu sangat aplicable untuk diwarnai dengan semua warna, dari terang sampai gelap. Tapi, diadaptasikan saja agar benar-benar cocok untuk Anda," kata Indra. 


Untuk menciptakan warna-warna rambut yang lebih cocok untuk orang Indonesia, L'Oreal bekerjasama dengan empat hairdresser Indonesia, yaitu Lie Kuang, Arie & Harry, Andy Lie, dan Irwan R Doke. 

Di tangan Lie Kuang, warna Pink Splashlight diaplikasikan di bagian ujung poni rambut yang jatuh ke depan mata. Agar warna pink lebih mencolok, Lie Kuang mengubah warna rambut yang hitam menjadi platinum (perak). "Tapi tidak harus platinum sih, bisa juga warna rambutnya tetap hitam dan di poninya dicat dengan pink," kata Lie Kuang.

Arie & Harry bermain dengan tren warna Mocha Brown. Warna coklat mungkin sudah lebih familiar bagi orang Indonesia. Namun, kedua hairstylist ini memberikan sentuhan splash light  (tambahan warna terang yang berbeda) di bagian tengah rambut. "Warna rambut ini menghadirkan gaya yang lebih elegan dan feminin," ujar Arie.

Teknik pewarnaan ombre (gaya rambut gradasi dua warna) memang masih banyak peminatnya. Namun sedikit berbeda, kali ini Andy Lie mengkreasikan teknik ombre dengan kombinasi warna merah keunguan. Di bagian tengah rambut diberi warna merah keunguan dan semakin ke bawah menuju ujung rambut, warna merahnya semakin kental. Tampilan rambut ini memberikan sentuhan gaya yang modern dan cocok bagi Anda yang senang menjadi pusat perhatian.

Irwan R Doke mengintepretasikan Bronde ini sebagai warna yang bisa membuat tampilan jadi lebih chic dan timeless. Irwan mengaplikasikan warna ini dengan menggunakan teknik deep dying dan juga gradasi sehingga lebih cocok untuk kulit perempuan Indonesia yang sawo matang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com