Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Varian Warna Alas Bedak yang Wajib Dimiliki Wanita

Kompas.com - 20/04/2014, 16:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Aplikasi alas bedak (foundation) yang tepat bisa menjadikan riasan lebih merata. Namun, untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna, Anda terlebih dulu mesti menyesuaikan alas bedak dengan jenis dan warna kulit wajah. 

"Selama ini orang berpikir kalau memilih foundation  yang satu warna di atas warna kulitnya, padahal seharusnya harus disesuaikan juga dengan kebutuhan," kata Adi Wahono, Make-Up Artist, saat peluncuran Wonderwear Ultima II di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Adi mengatakan, sebaiknya setiap wanita memiliki dua warna alas bedak yang berbeda. "Untuk make-up sehari-hari, paling tidak Anda memiliki dua warna foundation yang berbeda. Namun, kalau untuk make-up ke acara formal dan pesta, paling tidak gunakan tiga warna foundation," ujarnya. 

Pertama, warna yang sesuai dengan warna kulit, supaya wajah terlihat lebih halus dan mulus. Kedua yang lebih terang untuk highlight  wajah, supaya bentuk dan kontur wajah terpulas sempurna. Lalu jika diperlukan, warna alas bedak yang lebih gelap, gunanya untuk menciptakan ilusi wajah agar terlihat lebih tirus, atau yang lebih dikenal dengan istilah teknik rias shading.  

Varian alas bedak beda warna ini bisa diaplikasikan bergantian sesuai dengan kebutuhan koreksi kulit dan bentuk wajah. Misalnya, untuk menyamarkan bekas jerawat, Anda bisa menggunakan alas bedak sesuai warna kulit. Lalu, untuk membuat wajah lebih tirus di bagian dagu, aplikasikanlah alas bedak warna lebih gelap sebagai shadding di bagian dagu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com