Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khasiat Cantik di Balik Kebiasaan Malas Cuci Rambut

Kompas.com - 20/04/2014, 20:13 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber SheKnows

KOMPAS.com – Ternyata, malas cuci rambut tidak melulu berakibat buruk. Untuk beberapa “kasus” kecantikan, rambut berminyak yang belum dicuci selama satu atau dua hari, justru memberikan keuntungan tersendiri bagi perempuan.

Rambut yang jarang dicuci lebih mudah ditata

Rambut yang segar, bersih, dan baru saja dicuci lebih sulit ditata dibandingkan rambut yang belum dikeramas dua hari. Sebab, sampo dan bilasan air membuat rambut lebih licin dan lembut, tak ayal setiap helaiannya jadi mudah tergelincir dari jepitan rambut atau bando.

Sebaliknya, rambut yang belum dicuci, maksimal selama dua hari, lebih mudah diatur. Pasalnya, tekstur rambut yang lebih pekat dan sedikit kasar, membuat proses penataan lebih fleksibel dan tidak menyita banyak waktu.

Warna cat rambut yang jarang dicuci lebih awet

Rutin mencuci rambut setiap hari akan mengurangi kualitas warna cat rambut. Dengan demikian, hal tersebut akan membuat Anda lebih sering ke salon untuk memperbaikinya. Alhasil, Anda jadi cepat bangkrut!

Jika tipe rambut Anda berminyak, dan perlu dikeramas setiap hari. Disarankan untuk menggunakan sampo dengan kandungan formula khusus untuk rambut yang diwarna. Cara ini adalah langkah terbaik untuk melindungi kualitas dan kepekatan warna cat rambut.

Rambut yang jarang dicuci lebih sehat

Kandungan minyak dan kilau alamiah pada rambut yang sering dicuci dan dibersihkan, cenderung sangat rendah dibandingkan yang jarang dicuci. Rutin mencuci rambut setiap hari akan membuatnya kering, kusam, dan tidak menari.

Interval waktu mencuci rambut paling ideal adalah dua hingga tiga hari sekali, cara ini membuat vitamin alamiah pada rambut memiliki cukup waktu dalam menutrisi setiap helainya secara menyeluruh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SheKnows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com