Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2014, 09:44 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Manfaat teh hijau untuk kecantikan perempuan tidak sebatas melangsingkan tubuh saja, melainkan juga berkhasiat merawat kulit wajah agar mulus dan bebas jerawat.

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat memperlambat proses penuaan, mencegah keriput, mencegah tumbuhnya sel kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

Untuk memperoleh rangkaian manfaat teh hijau bisa dilakukan dengan dua cara, diminum dan digunakan langsung pada wajah sebagai masker. Namun, menurut Ratna Somantri, Tea Specialist dari My Tea, ada cara lain untuk mengaplikasikan teh hijau pada kulit wajah.

“Untuk mereka yang memiliki wajah berminyak, cuci muka dengan teh hijau bisa mengurangi kadar minyak dan melembabkan,” ujarnya.

Namun, cuci muka yang dimaksud oleh Ratna bukan menggunakan air teh hijau untuk membilas wajah setelah digosok dengan sabun. Jadi, Ratna mengatakan bahwa wajah harus terlebih dahulu dicuci dengan sabun dan air hingga bersih. Selanjutnya, usapkan air teh hijau pada wajah secara merata, jangan dibilas atau dikeringkan, biarkan teh hijau meresap dan mengering secara alami pada wajah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com